Kriminal
Share this on:

Siswa SMKN 4 Tewas Gantung Diri

  • Siswa SMKN 4 Tewas Gantung Diri
  • Siswa SMKN 4 Tewas Gantung Diri

PEMAKAMAN – Teman-teman sekolah Samuel Kevin Hutagaul dari SMKN 4 Semarang turut berduka cita dengan mengantarkan hingga peristirahatan terakhir, Kamis lalu (11/10). (m. nur wahid/jawa pos radar semarang)

SEMARANG - Siswa SMK N 4 Semarang kelas I, jurusan animasi, Samuel Kevin Hutagaul (15), ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di rumahnya jalan Kudan Kidul Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kamis lalu (10/10).

Paman Kevin, Lucky Prawira mengaku, biasanya setiap pulang sekolah, Kevin selalu datang ke rumahnya sambil menunggu jemputan ayahnya. Bahkan sebelum meninggal, Kevin meminta kepada orangtuanya untuk dibelikan pensil gambar. ”Tetapi sebelum dibelikan pensil, Kevin sudah meninggal dunia,” katanya.

Ketua Jurusan Animasi SMKN 4 Semarang Rofikin mengaku sebelum kejadian, dia pernah bertemu Kevin saat akan mengumpulkan tugas menggambar, Selasa (9/10). ”Anak baru. Tapi komunikasi dengan guru tidak masalah. Tugas-tugas sekolah lancar. Tidak ada kendala. Cuma di luarnya belum tahu,” katanya.

Rofikin mengatakan, kalau siswa tersebut dikenal pendiam. Meski begitu, selalu komunikatif dalam menyelesaikan tugas sekolah. Kevin juga bukan tipe siswa murung. Pihaknya belum tahu keadaan Kevin. Justru keluarga Kevin meminta izin, Kevin tak masuk sekolah karena sakit, Kamis lalu (11/10).

”Ini baru tadi pagi pihak keluarga menghubungi sekolah. Kakaknya mengabarkan kalau Kevin sakit sehingga tidak masuk sekolah,” kata Rofikin yang didampingi oleh Kepala Tata Usaha (KTU) Cacecilia.

Salah seorang sahabatnya, Muhammad Zidane menuturkan bahwa Kevin itu anak pendiam, tertutup, tetapi suka humor. Bahkan sering usil dengan teman-temannya. ”Ya kami merasa kehilangan teman, karena dia orangnya baik,” akunya.

Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi mengatakan, setelah dilakukan lidik dan keterangan dari saksi-saksi dan keluarga, anak ini baik, tidak pernah ada permasalahan baik di lingkungan keluarga maupun sekolah. ”Nilainya juga wajar, artinya tidak bodoh dan tidak pinter banget. Semua pelajaran bisa mengikuti,” katanya.

Sedangkan kronologi kejadian, Mulyadi mengaku, korban sedang di rumah sendirian. Orangtuanya yang keseharian jualan gorengan dititipkan ke warung-warung, sedang untuk mengambil uang di warung-warung tersebut. Sedangkan kakaknya masih kuliah di USM hingga pukul 18.00.

Kejadian bunuh diri itu baru diketahui, saat kedua orangtuanya pulang ke rumah dan berusaha masuk ke rumah. Namun saat mengetuk pintu, tidak ada yang menyahut, tetapi pintunya tertutup rapat. Kedua orangtuanya pun masuk lewat pintu belakang. Begitu membuka pintu, sudah menemukan anaknya tidak bernyawa.

”Saat kedua orangtuanya masuk lewat pintu belakang, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Tidak ditemukan apa-apa, korban hanya bersandar dalam kondisi lehernya dijeratkan dengan kayu di belakangnya sambil duduk,” imbuhnya. (hid/ida/fat/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Saat Salat Berjamaah, Tas Dicuri
Saat Salat Berjamaah, Tas Dicuri

Berita Sejenis

Pelajar Indonesia Ditemukan Tewas di China

Pelajar Indonesia Ditemukan Tewas di China

Seorang pelajar asal Indonesia yang hilang di China selama lima hari, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.


Tiga WNI Tewas Kecelakaan Bus di Malaysia

Tiga WNI Tewas Kecelakaan Bus di Malaysia

Tiga WNI dinyatakan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus di Selangor, Malaysia.


Sudarti Tewas Akibat Benturan Benda Tumpul

Sudarti Tewas Akibat Benturan Benda Tumpul

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Brebes berhasil mengantongi identitas pelaku atas dugaan kekerasan yang menyebabkan Sudarti (45).


Janda Dua Anak Tewas di Dalam Warung

Janda Dua Anak Tewas di Dalam Warung

Sudarti (45), janda asal Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes ditemukan tewas di dalam warung miliknya.


Pamit beli Rokok, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kebun

Pamit beli Rokok, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kebun

Castolani (51), warga Dukuh Corotan, Desa Kutosari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, ditemukan keluarganya sudah tak bernyawa.


Buruh Ternak Ayam Gantung Diri

Buruh Ternak Ayam Gantung Diri

Kasus gantung diri kembali terjadi, kemarin petang.


Diduga Hendak Begituan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Telanjang di Atas Plastik

Diduga Hendak Begituan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Telanjang di Atas Plastik

Diduga overdosis obat kuat, seorang kakek warga Desa Malasan Kulon Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas, kemarin.


Buronan Kasus PT Krakatau Steel Menyerahkan Diri

Buronan Kasus PT Krakatau Steel Menyerahkan Diri

Usai sempat menjadi buronan, tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel, Kurniawan Eddy Tjokro alias Yudi Tjokro, akhirnya menye


Truk vs Avanza, Lima Orang Tewas Terpanggang

Truk vs Avanza, Lima Orang Tewas Terpanggang

Kecelakaan mau tterjadi di KM 7 Jalan Lintas Sumatera,tepatnyad  i Desa Langling Kecamatan Bangko Merangin, Senin (25/3) kemarin.


Kakek-kakek Ditemukan Tewas di Tambak

Kakek-kakek Ditemukan Tewas di Tambak

Seorang kakek, Rasjo (78), warga Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan ditemukan tewas di area pertambakan Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!