Kriminal
Share this on:

Sopir Dibius, Truk Dibawa Kabur

  • Sopir Dibius, Truk Dibawa Kabur
  • Sopir Dibius, Truk Dibawa Kabur

TEMANGGUNG - Diduga karena dibius dengan obat tidur oleh pelaku, truk milik Sudaryanto, 38, warga Dusun Ngesrep RT 04 RW 09 Desa Surodadi Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang raib dibawa kabur, Selasa (9/4).

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, aksi penipuan yang dilakukan oleh pelaku ini cukup lihai. Pelaku berpura-pura menyewa truk kepada korban.

“Modusnya pelaku berpura-pura akan menyewa truk, nah truk ini akan digunakan untuk mengangkut barang dari Kedu ke Cirebon,” terangnya.

Namun sesampainya di SPBU Maron Temanggung, korban dan pelaku mengisi bahan bakar dan beristirahat. Saat itu pelaku melancarkan aksinya saat beristirahat bersama.

“Oleh pelaku korban diberi minum. Alasannya minuman itu untuk membangkitkan stamina saat mengemudi,” terangnya.

Sembari dipijit oleh pelaku, korban kemudian terlelap di SPBU tersebut. Saat korban dalam keadaan tidak sadarkan diri, pelaku membawa kabur truk bernomor polisi AA1753 DB tahun 2010.

Pelakunya, diduga adalah seseorang yang tengah mengkontrak kendaraan untuk mengangkut barang-barang counter dari Kedu menuju ke Cirebon. Dia sendiri mengetahui truk hilang setelah terbangun, usai dikasih minuman yang diduga diberi obat tidur oleh pelaku.

Dia mengatakan Polsek Kedu telah menerima laporan kejadian penipuan atau penggelapan truk korban Sudaryanto. Sedangkan pelaku hingga kini masih dalam pencarian. Korban lupa nama pelaku, namun cirinya adalah umur sekitar 30-an, tinggi badan 170 cm, wajah bulat, gemuk, rambut lurus menutup telinga, kulit sawo matang agak hitam, dan logatnya Cirebonan.

Berdasarkan keterangan dari korban, saat dibawa pergi itu, truk dalam keadaan kosong atau belum sempat mengambil barang di Kedu untuk dibawa ke Cirebon. Korban tidak sadarkan diri sekitar pukul 18.00 dan terbangun pada pukul 20.00. Dia segera melapor polisi ketika bangun tidur tidak menemukan truk miliknya itu.

Henny mengatakan polisi kini tengah mencari truk yang dibawa lari dengan berkoordinasi dengan kepolisian resor lainnya. Ciri truk adalah kepala truk kuning, bak merah, di depan ada tulisan SAKKAU di bawah kaca, bak truk samping polos, kepet belakang ada tulisan MBELGEDES.

“Korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kedu, korban diperkirakan merugi hingga ratusan juta rupiah,” tandasnya. (set/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!