Kriminal
Share this on:

Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas

  • Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas
  • Suami Tusuk Istrinya sampai Tewas

MAGETAN - Nyawa Ida Winarsih harus berakhir di tangan suaminya sendiri. Perempuan 30 tahun asal Desa Getas Anyar, Kecamatan Sidorejo, Magetan, itu meregang nyawa kemarin (17/1) sekitar pukul 07.30 di RSUD dr Sayidiman. Sekitar 5 jam sebelumnya, dua tusukan pisau dapur dari tangan suaminya menghujam ke punggung hingga menembus paru-paru.

Belum diketahui motif aksi sadis rajapati itu. Namun, informasi yang dihimpun Radar Magetan, pasangan suami istri (pasutri) itu terlibat cekcok hebat sekitar pukul 00.30. Lanjar yang baru sepekan pulang dari Kalimantan itu mendadak naik pitam. Dalam posisi kalap, Lanjar menyerang istri yang sudah melahirkan anak semata wayangnya tersebut.

Lanjar sempat menusukkan pisau dapur ke punggung istrinya sebanyak dua kali. Ida sebenarnya berusaha kabur sambil berteriak minta tolong. Namun, baru sampai teras sudah roboh. Teriakan Ida sempat membuat geger warga di lingkungan RT 10 RW 2 Dukuh Blanten, Desa Sidorejo. Didik Susanto, salah seorang tetangga korban, sempat mendatangi sumber suara. Dia melihat Ida dalam kondisi terkapar.

’’Saya mendengar orang minta tolong, ternyata Ida sudah dalam posisi lemah dengan kondisi luka tusukan di punggung,’’ kata Didik ditemui di TKP kemarin.

Didik lantas membawa Ida ke RSUD dr Sayidiman. Saat itu, Ida masih bernapas. Lanjar yang berdiam diri di dalam rumah dibiarkan begitu saja. Sebab, warga lebih mementingkan nyawa Ida. Aksi penyerangan itu juga sempat membuat orang tua dan anak semata wayang Ida syok.

Namun, kabar buruk didapat sekitar pukul 07.30. Nyawa Ida tak tertolong. ’’Saya terakhir melihatnya (Lanjar, Red) sekitar pukul 03.00, setelah itu tidak melihat lagi,’’ ujar Didik.

Menurut keterangan sejumlah warga, kasus penyerangan itu tak langsung dilaporkan ke polisi. Baru ketika Ida dinyatakan meninggal dunia, kasus itu dilaporkan. Mengetahui istrinya meninggal dunia, Lanjar yang baru sepekan pulang kampung lantaran menghadiri acara selamatan 40 hari ibunya itu memilih kabur. Polisi masih memburunya.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifa’i menyatakan bahwa tim reskrim sudah memburu pelaku. Pihaknya akan berusaha secepatnya melakukan penangkapan. Selain itu, pihaknya sudah menggali keterangan dari sejumlah saksi. Itu untuk mengetahui motif dari aksi penusukan hingga menyebabkan hilang nyawa tersebut.

’’Suami korban yang sehari-hari bekerja di perkebunan sawit di Kalimantan itu mengalami masalah keluarga yang tidak diketahui keluarga dekat. Memang cenderung pendiam dan tertutup,’’ katanya.

Kapolsek Plaosan AKP Sukono menambahkan, Lanjar diduga langsung kabur setelah ada warga yang melaporkan kejadian tersebut. Polisi terus memburu keberadaannya. Semua lokasi terus diidentifikasi.

Terkait keseharian korban, selama ini Ida bekerja sebagai petani. ’’Dikenal baik oleh warga di lingkungannya,’’ jelasnya. (mgc/c1/ota/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Nasib Mantan Menteri Sosial Diputus Pekan Depan

Nasib Mantan Menteri Sosial Diputus Pekan Depan

Sidang putusan dengan terdakwa mantan Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham ditunda sampai pekan depan.


Kasus Kematian Pelajar Indonesia Masih Gelap

Kasus Kematian Pelajar Indonesia Masih Gelap

Konsulat Jenderal RI di Shanghai menyatakan, bahwa kasus kematian seorang pelajar asal Indonesia di Cina sampai saat ini masih dalam penyelidikan.


Penculikan Balita di masjid Terekam CCTV

Penculikan Balita di masjid Terekam CCTV

Anisa Suci Andriwibowo (3), putri pasangan suami istri (Pasutri) Ardiwibowo (29) dan Aprilina Lestari (20) menjadi korban penculikan.


Pelajar Indonesia Ditemukan Tewas di China

Pelajar Indonesia Ditemukan Tewas di China

Seorang pelajar asal Indonesia yang hilang di China selama lima hari, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.


Tiga WNI Tewas Kecelakaan Bus di Malaysia

Tiga WNI Tewas Kecelakaan Bus di Malaysia

Tiga WNI dinyatakan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus di Selangor, Malaysia.


Usai Membunuh, Pelaku Sempat Kabur ke Solo

Usai Membunuh, Pelaku Sempat Kabur ke Solo

Samsudin, sempat kabur ke wilayah Solo, Jawa Tengah setelah membunuh mantan istrinya Sudarti (45) warga Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.


Sudarti Tewas Akibat Benturan Benda Tumpul

Sudarti Tewas Akibat Benturan Benda Tumpul

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Brebes berhasil mengantongi identitas pelaku atas dugaan kekerasan yang menyebabkan Sudarti (45).


Janda Dua Anak Tewas di Dalam Warung

Janda Dua Anak Tewas di Dalam Warung

Sudarti (45), janda asal Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes ditemukan tewas di dalam warung miliknya.


Pamit beli Rokok, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kebun

Pamit beli Rokok, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kebun

Castolani (51), warga Dukuh Corotan, Desa Kutosari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, ditemukan keluarganya sudah tak bernyawa.


Diduga Hendak Begituan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Telanjang di Atas Plastik

Diduga Hendak Begituan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Telanjang di Atas Plastik

Diduga overdosis obat kuat, seorang kakek warga Desa Malasan Kulon Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas, kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!