Kriminal
Share this on:

Tabrakan Karambol di Purworejo Dipicu Sopir yang Kelelahan

  • Tabrakan Karambol di Purworejo Dipicu Sopir yang Kelelahan
  • Tabrakan Karambol di Purworejo Dipicu Sopir yang Kelelahan

PARAH – Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah, kemarin sore. (magelang ekspres)

PURWOREJO - Insiden tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalan Purworejo-Magelang. Tepatnya di Desa Kebongunung, Kecamatan Loano, Rabu (23/5) sore lalu.

Tidak ada korban jiwa. Namun, 2 unit mobil mini bus Avanza, 1 unit mobil pikap Mitsubhisi, dan 1 unit sepeda motor Honda Megapro yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

Peristiwa nahas itu bermula saat Avanza berwarnah putih AA 8533 PD yang dikemudikan anggota Kasiwa Polres Kebumen, Bambang AS, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut oleng ke kanan hingga menabrak dua kendaraan di depannya. Yakni, mobil pikap hitam B 9987 GAK yang dikemudikan Joko (46), warga Temanggung dan Avanza silver B 357 SP yang dikemudikan Muji (43), warga Desa Ngindrokilo, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Tidak hanya itu, insiden kecelakaan tersebut juga melibatkan sepeda motor Honda CBR F 3075 DC yang dikemudikan Wahono (40), warga Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo. Di mana saat itu melaju searah dengan mobil Avanza putih atau dari arah Magelang.

”Saat itu saya datang dari arah Purworejo menuju Magelang dengan kecepatan sedang.Tiba-tiba datang dari arah Magelang, mobil Avanza putih dengan kecepatan tinggi. Mobil itu melaju dengan kencang dengan posisi semakin ke kanan atau sudah memakan marka jalan separo,” kata Joko.

Joko mengaku, sudah berusaha menghindar ke arah kiri. Namun, avanza yang dikendarai petugas kepolisian itu melaju tanpa kendali, hingga akhirnya menabrak bagian samping kanan mobil yang ia kemudikan.

”Seperti orang yang sedang mabuk. Padahal saya sudah menghindar. Nah yang di belakang ada mobil Avanza tidak bisa menghindar, akhirnya tertabrak. Mobil saya nggak begitu parah, tapi mobil yang di belakang saya sangat memprihatinkan,” bebernya.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Himawan Aji Angga memembenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, insiden tersebut dipicu karena sopir kelelahan, setelah kegiatan rapat di Mapolda Jateng.

Dengan demikian, mobil yang dikendarai sempat oleng ke kanan dan menabrak pikap pada bagian kanan. Selanjutnya terjadi benturan kedua dengan mobil Avanza yang tepat dibelakang pikap.

Akibat peristiwa tersebut, Muji mangalami luka di bagian kaki kanan serta mengalami retak di bagian kaki bawah. Selain itu, dadanya juga mengalami sesak atau susah untuk bernafas.

Bambang, sopir sekaligus anggota polisi mengalami kuka ringan di bagian kepala kanannya. Sementara pengendara motor yang juga terlibat kecelakaan, mengalami luka lecet di bagian kaki dan bulut.

”Seluruh korban sudah dikondisikan di Rumah Sakit Islam Loano dan hanya mengalami luka ringan, dapat segera dipulangkan,” jelasnya. (top/jpg)


Berita Sejenis

Saat Salat Berjamaah, Tas Dicuri

Saat Salat Berjamaah, Tas Dicuri

Aksi pencurian sebuah tas milik Hartoyo, 42, asal Kandeman Batang yang sedang menunaikan ibadah salat berhasil digagalkan.


Kelabui Polisi, Paket Sabu Disembunyikan di Kondom

Kelabui Polisi, Paket Sabu Disembunyikan di Kondom

Polres Kutai Timur (Kutim) kembali mengamankan pengedar narkoba. Kali ini dua orang yang menjadi tangkapan kepolisian.


Nekat, Pria Paro Baya Curi Pagar Kuburan

Nekat, Pria Paro Baya Curi Pagar Kuburan

Bisa jadi sudah tidak ada barang lain yang dapat dicuri. Hingga akhirnya, besi pagar kuburan pun dicuri. Hal ini dilakukan RD alias Iwan.


Jambret HP Bocah, Tiga Pemuda Dibekuk

Jambret HP Bocah, Tiga Pemuda Dibekuk

Tiga pemuda yang terlibat penjambretan di Jalan Bulaksari IV B, Surabaya dibekuk.


 Terobis palang, Pengedara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Terobis palang, Pengedara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Nasib nahas dialami seorang pengendara motor yang tersambar kereta api barang di Pintu Perlintasan Sebidang Kereta Api Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu.


Asyik Berjudi, Kakek Nenek Disergap Polisi

Asyik Berjudi, Kakek Nenek Disergap Polisi

Perjudian merupakan salah satu penyakit masyarakat yang menjadi atensi pihak kepolisian.


Geger Pesepeda Nyemplung Kali Bogowonto ternyata Hoax

Geger Pesepeda Nyemplung Kali Bogowonto ternyata Hoax

Warga di Kecamatan Purworejo dihebohkan dengan informasi terceburnya seorang pesepeda onthel di Sungai Bogowonto.


Kondisi Bayi yang Dibuang dari Lantai III Sehat

Kondisi Bayi yang Dibuang dari Lantai III Sehat

Kondisi bayi malang yang ditemukan di sela bangunan salah satu department store Jalan A Yani, Kota Magelang, Selasa (2/10) lalu, saat ini dalam kondisi sehat.


Tersinggung karena Dipelototi, Seorang Warga Dikepruk Gelas Kopi

Tersinggung karena Dipelototi, Seorang Warga Dikepruk Gelas Kopi

Bermula dari saling pandang, Muhammad Wiryanto menjadi korban dugaan penganiayaan yang dilakukan seseorang di Arena Merpati Jalingkut Kota Tegal.


Puluhan Botol Miras dan Obat Batuk Disita

Puluhan Botol Miras dan Obat Batuk Disita

Jajaran Polsek Gringsing Polres Batang berhasil menyita berbagai jenis minuman keras (miras) dan obat batuk merk Komix dalam Operasi Kepolisian Yang Ditingkatka



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!