Kriminal
Share this on:

Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas

  • Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas
  • Tabrakan Karambol, Dua Orang Tewas

RINGSEK - Sebuah mobil dan truk tronton pada ringsek setelah terjadi kelecalakaan lalu lintas, kemarin. (radar semarang)

SEMARANG - Kecelakaan maut melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Jalan Abdulrahman Saleh, Manyaran Semarang Barat, tepatnya samping Swalayan Ramai Manyaran, Rabu (10/1) sekitar pukul 15.30. Akibat dari kejadian itu, tiga orang mengalami luka dan dua orang meninggal dunia.

Enam kendaraan tersebut adalah Truk Tronton Nopol L 9976 UQ bermuatan plastik MMT dengan mobil Lexus bernopol B 700 BB milik Umar Merantiwo. Warga Jalan Griya Payung Indah Banyumanik itu keluar dari jalan sebuah perkampugan samping swalayan ramai.

Kemudian sepeda motor Yamaha Mio Nopol H 5466 YY, dikendarai Bunga Sri Rejeki, perempuan warga Jalan Candi Pawon Timur Manyaran Semarang Barat, Honda Vario H 2774 AFW, dikendarai Risda Fajar Kurniawati, warga Jalan Srinindito Ngemplak Simongan Semarang Barat, dan Yamaha Jupiter H 5674 CY, yang kini belum teridentifikasi.

Korban meninggal dunia bernama Risda Fajar Kurniawat. Dia tak lain pengendara sepeda motor Honda Vario. Perempuan yang masih berstatus pelajar Kelas IX SMP 19 ini mengalami luka pada cidera kepala berat, tangan kanan robek, kaki robek, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Satunya, bernama Sulistyowati, 48, warga Jalan Taman Borobudur, Kembangarum Semarang Barat. Perempuan yang diduga penjual es kelapa muda ini mengalami luka pada dada memar. Nyawanya tidak tertolong saat perjalanan menuju rumah sakit guna mendapat perawatan.

Peristiwa tragis ini terjadi berawal saat truk tronton bermuatan gulungan MMT sebanyak 22 ton dikemudikan Sugiono, warga Jalan KH Achmas Dahlan, Kanigaran Probolinggo Jember Jawa Timur melaju dari arah selatan ke utara atau Manyaran menuju arah Kalibanteng.

Namun sesampai setelah tikungan depan SMP 19 Semarang, jalan menurun dan oleng. Nahas, pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak sebuah mobil Lexus warna hitam di kiri jalan, melaju dari arah barat ke timur.

”Mobil hitam itu kan mau keluar jalan belok kiri. Belum sampai belok ditabrak truk tronton itu,” ungkap warga sekitar, Junaedi, dilokasi kejadian.

Usai nabrak mobil Lexus, truk langsung menabrak dagangan duren, kemudian nabrak pohon. Diduga laju truk ini sangat kencang. Sebab, truk juga menyambar konter milik Hendro serta warung penjual es kelapa muda, milik Sulistyowati.

Truk baru berhenti setelah menabrak pohon depan warung penjualan es kelapa muda tersebut. ”Penjual es degan, informasinya meninggal. Tadi itu di depan warung es degan ada dua anak SMP, satunya di atas motor, meninggal di tempat, satunya luka-luka,” bebernya.

Dari kejadian tersebut, truk tronton yang baru keluar dari Kawasan Industri Candi dan hendak melanjutkan perjalanan ke Bali ini mengalami ringsek bagian depan. Bahkan, muatan truk tersebut langsung berjatuhan menimpa konter serta warung es kelapa muda dan warung bakso dan sate milik Jamil warga sekitar.

”Sopir truk terjepit didalam kabin. Motor anak SMP itu tadi juga ringsek tidak berbentuk. Kalau yang di konter selamat, kebetulan yang warung bakso dan sate belum buka jualan,” katanya.

Pengemudi truk dan kernet yang terjepit tersebut berhasil dievakuasi setelah Tim Basarnas Jateng. Proses evakuasi juga membutuhkan waktu lebih dari 60 menit karena kabin truk mengalami ringsek yang cukup parah.

”Korban sementara sudah kita evakuasi, sopir selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit setelah dievakuasi kurang lebih satu jam. Untuk identitas para korban masih kami data,” imbuh Kasubnit 1 Lakalantas Polrestabes Semarang, Ipda Sujid di lokasi kejadian. (mha/fat/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Terlibat Curanmor dan Pencabulan, Dua Polisi Dipecat

Terlibat Curanmor dan Pencabulan, Dua Polisi Dipecat

Dua anggota polisi yang bertugas di jajaran Polresta Pontianak dipecat.


Supardi Banting Bayinya sampai Tewas dalam Keadaan Sadar

Supardi Banting Bayinya sampai Tewas dalam Keadaan Sadar

Satreskrim Polresta Pontianak gelar rekonstruksi kasus penganiayaan hingga mengakibatkan kematian yang dilakukan ayah kepada anak kandungnya sendiri.


Gagal Rampas Tas, Dua ABG Dimassa

Gagal Rampas Tas, Dua ABG Dimassa

Aksi perampasan dengan melibatkan pelaku remaja kembali terjadi.


Hendak Timba Air, Kakek Tewas Tercebur Sumur

Hendak Timba Air, Kakek Tewas Tercebur Sumur

Nasib naas dialami seorang manula Wusriah (73) warga Dusun Bojonglor, 3 RT 10 RW 03, Desa Bojonglor, Kecamatan Bojong, Senin (3/12).


Berteduh di Gubuk, ABG Tewas Tersambar Petir

Berteduh di Gubuk, ABG Tewas Tersambar Petir

Naas menimpa seorang pemuda Untung Slamet (19), warga Dukuh Jlubangan Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi, Sabtu (1/12).


Selfie di Curug Bayan, Mahasiswa Tewas Tenggelam

Selfie di Curug Bayan, Mahasiswa Tewas Tenggelam

Para pemburu foto harus lebih berhati-hati lagi. Terlebih, saat berswafoto di obyek wisata.



Sembunyikan SS di Jam Tangan

Sembunyikan SS di Jam Tangan

Hendak pesta sabu-sabu (SS) , dua pemuda digerebek anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.


Gara-gara Pisang, Dua Warga Nyaris Baku Pukul

Gara-gara Pisang, Dua Warga Nyaris Baku Pukul

Gara-gara buah pisang, dua warga RT 1 RW 4 Desa Bojong Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga nyaris berkelahi.


Diduga Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng

Diduga Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng

Insiden kecelakaan melibatkan dua mobil pribadi terjadi di Jalan Raya Bojong-Wiradesa, di Desa Kadipaten, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!