Kriminal
Share this on:

Terjaring Razia, ABG Sembunyikan SS di Mulut

  • Terjaring Razia, ABG Sembunyikan SS di Mulut
  • Terjaring Razia, ABG Sembunyikan SS di Mulut

Ilustrasi.

SURABAYA - Pesta sabu-sabu (SS) yang hendak dilakukan dua anak baru gede (ABG) yang satu ini gagal total. Pasalnya baru saja membeli SS, pelaku terlebih dahulu ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Pakal.

Keduanya, yakni MFA, 17, warga Jalan Simo Pomahan Baru Barat V, dan BS, 17, warga Jalan Simo Pomahan Baru III, Surabaya. Kapolsek Pakal Kompol Subagyo melalui Kanit Reskrim Polsek Pakal Iptu Ferri Hutagalung mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat melintas di jalanan depan Pasar Turi, Surabaya. Mereka awalnya mengendarai motor usai transaksi dan hendak pulang untuk melangsungkan pesta.

“Penangkapan keduanya bermula dari informasi masyarakat, jika kedua pelaku hendak nyabu,” ungkap Ferri kepada Radar Surabaya Selasa (11/9).

Polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku, lantas melakukan penyanggongan di jalanan depan Pasar Turi Surabaya. Beberapa saat kemudian pelaku datang, lalu dicegat dan diberhentikan di tepi jalan. Saat diberhentikan, lanjut Ferri, kedua pelaku sempat hendak kabur menghindari polisi. Namun usaha mereka gagal, lantaran sudah terpojok.

Saat penangkapan tersebut awalnya polisi dibuat frustasi oleh ulah kedua pelaku. Bagaimana tidak, ketika dilakukan penggeledahan polisi tidak menemukan SS dari tangan maupun pakaian keduanya. Mereka juga tutup mulut saat diinterogasi di mana SS disembunyikan.

“Kami mencurigai MFA, karena dia seperti orang bisu, tidak mau membuka mulut. Kami mulai curiga, dan minta (mulutnya,red) dibuka ternyata ditemukan sepoket sabu-sabu dari dalam mulutnya,” beber mantan Kanit Reskrim Polsek Tandes itu.

Terbukti memiliki sepoket SS, keduanya pun hanya bisa pasrah. Mereka tak berkutik lalu digelandang ke Mapolsek Pakal untuk diproses hukum. Sementara itu saat pemeriksaan, keduanya mengaku memang benar baru saja melakukan transaksi SS dengan seseorang kurir.

“Mereka membeli SS patungan Rp 75 ribuan masing-masing perorang,” jelasnya.

Kepada penyidik, kedua tersangka mengaku memang hendak melakukan pesta bersama. Diterangkan Ferri dari hasil tes urine kedua tersangka juga dinyatakan positif mengonsumsi SS.

“Karena masih di bawah umur keduanya dititipkan di Lembaga Penempatan Anak Sementara (LPAS),” terangnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti satu poket SS dengan berat 0, 30 gram. Atas kasus tersebut keduanya dijerat pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (rus/rud/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Diupah Ro600 Ribu, ABG Tenteng 3,6 Kg Ganja

Diupah Ro600 Ribu, ABG Tenteng 3,6 Kg Ganja

Usianya masih belia, meski begitu WBP,17, kembali duduk di kursi terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.


ABG Pencuri Uang dan HP Babak Belur Dihajar Warga

ABG Pencuri Uang dan HP Babak Belur Dihajar Warga

Akibat kepergok mencuri HP dan Uang, SB (17), warga Sukabumi, Jawa Barat harus berurusan dengan polisi.


Dirayu Akan Dinikahi, ABG Diperawani Pria Beristri

Dirayu Akan Dinikahi, ABG Diperawani Pria Beristri

Tergiur rayuan akan dinikahi, seorang ABG digagahi pria beristri. Korban yang kecewa telah ditipu, akhirnya melapor polisi.


Tak Puas Dilayani, ABG Nekad Habisi Nyawa Pemandu Karaoke

Tak Puas Dilayani, ABG Nekad Habisi Nyawa Pemandu Karaoke

DCP, bocah di bawah umur dari Babankerep Kecamatan Ngaliyan ini nekad membunuh Ayu Sinar Agustin , lantaran merasa tak mendapatkan pelayanan seks yang memuaskan


Nongkrong dan Pacaran, Delapan Remaja Kena Razia

Nongkrong dan Pacaran, Delapan Remaja Kena Razia

Delapan remaja tanggung terjaring razia Satpol PP Purbalingga, Selasa (28/8) tengah malam.


Istri Dicangkul, Suami Lalu Bunuh Diri

Istri Dicangkul, Suami Lalu Bunuh Diri

Matahari belum menunjukkan sinarnya. Di sebuah rumah, Jalan Swadaya, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Sultan dan Halimatu Sadiyah adu mulut.


Lima Pelaku Pencabulan ABG Diburu

Lima Pelaku Pencabulan ABG Diburu

Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya masih memburu para pelaku pencabulan terhadap AF (15). Sampai Rabu (25/7), lima orang ditetapkan menjadi tersangka.


Modal Foto Syur, Intimi ABG hingga Empat Kali

Modal Foto Syur, Intimi ABG hingga Empat Kali

Tidak tahan dengan ancaman yang dialaminya, Ji (16), warga Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, melaporkan kasus pencabulan ke Polsekta Telukbetung Utara.


Begal ABG Dibekuk Warga

Begal ABG Dibekuk Warga

Komplotan begal yang kerap beraksi di di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dibekuk kepolisian setempat.


Gagal Salip Mobil, Kepala ABG Pecah

Gagal Salip Mobil, Kepala ABG Pecah

Naas dialami Dimas Rizki Fauzi, 19. Pengendara sepeda motor ini tewas setelah terbentur separator di Kabupaten Bekasi, Rabu (4/7).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!