Kriminal
Share this on:

Tim Bawor Gerebek Gudang Miras

  • Tim Bawor Gerebek Gudang Miras
  • Tim Bawor Gerebek Gudang Miras

AMANKAN – Tim Bawor Satria mengangkut barang bukti miras yang disita dari gudang milik Tinovan Efendi. (radarmas)

PURWOKERTO - Operasi Cipta Kondisi menjelang Ramadan terus ditingkatkan kepolisian. Terbaru, Tim Bawor Satria Polres Banyumas menggerebek gudang Miras di Wangon, Minggu (6/5) dinihari.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK, melalui Katim Bawor 3 Ipda Rizky Adhiyanzah Wicaksono STrK mengatakan, gudang miras yang digerebek milik Tinovan Efendi (51), warga Wangon. Penggrebekan dilakukan saat Tim Bawor menggelar operasi cipta kondisi Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

”Lokasi pertama kami menuju Wangon ke sebuah gudang miras. Dari lokasi tersebut kami berhasil mengamankan ratusan dus miras berbagai merk,” kata dia.

Total miras botolan dari gudang milik Tinovan berjumlah sekira 1.500 botol. Miras-miras tersebut siap dijual dan siap disuplay ke beberapa toko di berbagai daerah.

”Yang berhasil kami sita adalah Beer Angker 15 dus, beer Prost 15 dus, Guinnes 32,5 ml 1 krat, beer Bintang 7 krat, Anggur Kolesom 22 dus, Anggur Merah 21 dus, Anggur Beras Kencur 2 dus, Anggur Putih 2 dus dan Vodka mansion 22 botol,” jelas dia.

Barang bukti miras itu langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Banyumas. Pemilik miras tersebut, sebelumnya sudah pernah digerebek dan kali ini kena gerebek lagi. ”Kami memberi pembinaan dan pendataan, serta meminta surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ujar dia.

Setelah menggelar razia di Wangon, Tim Bawor Satria kembali ke kawasan Purwokerto kota. Di depan Hotel Java Heritage, Tim Bawor mendapati sekumpulan anak muda nongkrong sambil menenggak miras.

”Para pemuda ini kami lakukan pemeriksaan dan penyitaan barang bukti. Mereka kami data dan membuat surat pernyataan,” papar dia.

Selain itu, Tim Bawor Satria juga menggerebek sebuah rumah menjual miras tradisional. Dari rumah Adham (34), warga Arcawinangun, Tim Bawor berhasil menyita puluhan liter miras tradisional.

”Dari rumah di Jalan Nyi Meleng itu, kami menyita 2 jerigen ciu, 20 bungkus plastik ukuran 0,5 liter dan 9 bungkus plastik masing-masing berisi 1 liter. Barang bukti tersebut, langsung diamankan ke Mapolres Banyumas,” tegas Kanit PPA ini.

Dia menambahkan, operasi cipta kondisi ini akan terus digelar kepolisian menjelang datangnya bulan Ramadan. Operasi ini, merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

”Operasi cipta kondisi ini akan terus digelar, demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, tenang dan kondusif,” imbuh dia. (mif/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Kapolsek Dipecat usai Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Kapolsek Dipecat usai Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Seorang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Bandung, Jawa Barat terpaksa harus dinonaktifkan dari jabatannya.


Kapan Tim Siber Polri Tangkap Penyebar Hoaks Soal Mahasiswa Papua?

Kapan Tim Siber Polri Tangkap Penyebar Hoaks Soal Mahasiswa Papua?

Tim Siber Bareskrim Polri belum juga berhasil menangkap pemilik akun media sosial (medsos) yang menyebarkan hoaks, terkait insiden mahasiswa Papua di Malang dan


Lima Akun Medsos Dibidik Polri

Lima Akun Medsos Dibidik Polri

Tim Direktorat Siber Bareskrim Polri terus melakukan profiling terhadap sejumlah akun media sosial (medsos) yang diduga menyebarkan berita hoaks pemicu kerusuha


Selamatkan Aset Rp100 Miliar dari Maluku Utara

Selamatkan Aset Rp100 Miliar dari Maluku Utara

Tim Wilayah XI Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK menemukan potensi penyelamatan aset di Provinsi Maluku Utara Rp100 miliar.


Tim Teknis Kasus Novel Tak Sentuh Perkara 'Buku Merah'

Tim Teknis Kasus Novel Tak Sentuh Perkara 'Buku Merah'

Kasus Buku Merah yang diduga sebagai salah satu sebab penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan tak menjadi fokus Tim Teknis Polri.


Tim Teknis Kasus Novel Mulai Rapat

Tim Teknis Kasus Novel Mulai Rapat

Tim teknis lapangan Polri untuk kasus Novel Baswedan mulai rapat, Selasa (6/8), di Bareskrim Polri.


Kasus Nunung Ditangani Dua Jaksa

Kasus Nunung Ditangani Dua Jaksa

Tim jaksa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mulai meneliti berkas kasus sabu Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya.


Tim Teknis Kasus Novel Berjumlah 120 Personel Polri

Tim Teknis Kasus Novel Berjumlah 120 Personel Polri

Polri mengumumkan jumlah personel tim teknis yang akan mengungkap kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.


Tim Teknis Polri Resmi Bertugas Ungkap Kasus Novel

Tim Teknis Polri Resmi Bertugas Ungkap Kasus Novel

Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menandatangani surat perintah (Sprin) sejumlah anggota yang masuk dalam tim untuk mengungkap kasus penyiraman air keras te


90 Anggota Isi Tim Teknis Kasus Novel

90 Anggota Isi Tim Teknis Kasus Novel

Polri menindaklanjuti rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan, yaitu dengan membentuk sebuah tim yang lebih spesifik.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!