Lifestyle
Share this on:

Hadirkan Tren Terkini Industri Kecantikan

  • Hadirkan Tren Terkini Industri Kecantikan
  • Hadirkan Tren Terkini Industri Kecantikan

**** - Pasar industri kecantikan Indonesia merupakan pasar ketiga terbesar di Asia. Produk kecantikannya banyak diproduksi dengan target pasar dalam negeri dan luar negeri.

Peluang besar menunggu bagi para pelaku industri kecantikan untuk menguasai pasar Indonesia yang sedang berkembang. PT Indonesia Trade Exposition menggelar pameran bertajuk Beauty Professional Indonesia 2017 digelar diAssembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada 12?14 Agustus 2017.

Pameran industri kecantikan berskala internasional yang menghadirkan tren-tren terkini di dunia kecantikan sekaligus mempertemukan para pelaku industri kecantikan dari mancanegara. Beauty Professional 2017 didukung oleh berbagai pihak.

Di antaranya adalah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI), PP Kosmetika Indonesia, WHEA dan Indonesia Spa Association (Inspa), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), dan Gabungan Importir Nasional Indonesia (GINSI).

?Saya bahagia dan bersyukur atas terselenggaranya pameran Beauty Professional Indonesia 2017 untuk mempromosikan dan meningkatkan kualitas serta daya saing produk-produk asli Indonesia dalam industry kosmetik, spa dan rambut Indonesia. Ini merupakan langkah dan terobosan yang tepat untuk membantu para Industri Kecil Menengah dalam bidang kosmetik, spa dan rambut untuk dapat mempertahankan eksistensinya,? ungkap Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, mengatakan, Gati Wibawa Ningsih.

Pameran tersebut berfokus pada bisnis estetika, kecantikan, spa, dan perawatan rambut menghadirkan perusahaan-perusahaan industri kecantikan dari Indonesia, Korea, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Turki. Berbagai produk serta tata cara perawatan kecantikan dipamerkan dan diperagakan kepada pasar bisnis kecantikan di Indonesia.

Karenanya para professional seperti distributor produk estetika, kecantikan dan rambut, perusahaan farmasi, lembaga penelitian dan pengembangan, pemasok bahan dan produk kemasan, pemilik salon, praktisi kesehatan alternatif, serta profesional kecantikan dianjurkan untuk menghadiri pameran ini.

?Indonesia adalah pasar yang memikat bagi pelaku industri kecantikan karena tingkat pengeluarannya yang tinggi untuk perawatan dan produk-produk kecantikan. Hal ini disebabkan oleh karakter orang Indonesia yang suka coba-coba berbagai merk produk kecantikan,? ujar Project Director PT Indonesia Trade Exposition, Patricia Medina, selaku penyelenggara pameran.

Pada penyelenggaraan Beauty Professional Indonesia tahun ini jumah eksibitor mengalami peningkatan sebesar 25 persen yang mewakili lebih dari 300 merk dari dalam dan luar negeri. Tentunya hal ini menjadi pertanda bahwa Beauty Professional semakin dipercaya oleh para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan mereka.

Peningkatan jumlah eksibitor bukanlah berasal dari perhitungan semu semata. Prospek industri kecantikan yang besar menjadi penentunya. Menurut data Menteri Perindustrian, nilai ekspor produk kosmetik Indonesia di tahun 2015 mencapai USD 818 juta atau setara Rp11 triliun. Sementara nilai impor pada tahun yang sama mencapai USD 441 juta, artinya terjadi surplus sekira 85 persen. (itw/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gradasi Warna untuk Wanita Dinamis Jadi Tren Make Up 2017

Gradasi Warna untuk Wanita Dinamis Jadi Tren Make Up 2017

Dunia fashion tak ubahnya dengan musim. Setiap kali selalu ada perubahan dan modifikasi.


Cantik saja Tak Cukup, tapi Juga Harus Cerdik

Cantik saja Tak Cukup, tapi Juga Harus Cerdik

Menjadikan fisik sebagai indikator kecantikan wanita, memang bukan hal yang keliru.


Tetap Ingin Cantik Berhijab? Coba Trik Ini Sist...

Tetap Ingin Cantik Berhijab? Coba Trik Ini Sist...

Saat ini rata-rata remaja putri sudah menggunakan hijab dalam setiap kesempatan. Berbagai jenis hijab pun mulai bermunculan, termasuk mode-mode terkini.


Pakai Kawat Gigi Malah Tonggos? Kok Bisa...

Pakai Kawat Gigi Malah Tonggos? Kok Bisa...

Kawat gigi atau behel sudah bergeser dari sekadar alat penunjang kesehatan gigi. Utamanya anak baru gede (ABG) yang menjadikannya sebagai tren fashion.


Pengen Belanja Online? Ah... Beli Offline Aja Deh!

Pengen Belanja Online? Ah... Beli Offline Aja Deh!

Ada kebiasaan baru mengenai tren belanja alias shopping di Indonesia. Segmennya kini berubah dan lebih menyasar pada anak muda.


Cantik Plus dengan Softlens

Cantik Plus dengan Softlens

Softlens kini menjadi sebuah item yang menjadi kebutuhan beberapa kalangan. Khususnya untuk para cewek-cewek. Softlens sebagai penambah kecantikan.


Hoodie Instan, Praktis dan Elegan

Hoodie Instan, Praktis dan Elegan

Perkembangan tren fashion hijab di Indonesia semakin pesat. Jika sekitar empat tahun lalu para hijabers senang menggunakan hijab yang heboh kini trennya simpel.


Pernah Dicemooh dan Tidak Diinginkan Penonton

Pernah Dicemooh dan Tidak Diinginkan Penonton

Geliat industri hiburan kini semakin terlihat ragamnya. Sejak tahun 2010, muncul jenis hiburan baru di Indonesia, yakni stand up comedy.


Treatment Mirip Artis Kian Digemari

Treatment Mirip Artis Kian Digemari

Kemajuan teknologi informasi, ternyata juga memicu tren berbagai macam kegiatan masyarakat. Utamanya, media sosial mendorong keinginan orang tampil menarik.


Rezky Ichwan, Komposer Andal dengan Keterbatasan

Rezky Ichwan, Komposer Andal dengan Keterbatasan

Bertumpu pada dua tongkat sejak usia 12 tahun tidak menghalangi Rezky Ichwan berkarya di industri musik, terutama untuk sinema dan iklan televisi.



Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!