Lifestyle
Share this on:

Ingin Cantik ala Artis Hollywood? Ini yang Harus Anda Lakukan

  • Ingin Cantik ala Artis Hollywood? Ini yang Harus Anda Lakukan
  • Ingin Cantik ala Artis Hollywood? Ini yang Harus Anda Lakukan

BERBAGI - Mario Dedivanovic berbagi cara berias ala artis Hollywood, kemarin. (dewi maryani/indopos)

JAKARTA - Mario Dedivanovic mendapatkan predikat sebagai make up artist yang paling banyak dicari melalui pencarian Google di Indonesia. Itu karena kemampuannya dalam memulas wajah seseorang, sehingga sejak tahun 2008 dia resmi menjadi makeup artist dari selebritas Hollywood Kim Kardashian.

Baru-baru ini, Mario datang ke di Indonesia bersamaan dengan diluncurkannya lini makeup pertama dari Unilever, Lakme Absolute Reinvent. Ya, Unilever secara resmi meluncurkan Lakme Absolute Reinvent, brand make up professional dan berstandar internasional yang memberikan transformasi instan yang glamorous untuk perempuan Indonesia.

Lakme Absolute Reinvent menghadirkan high performance makeup yang dipercaya dan digunakan oleh para make up artis internasional dan menjadi pilihan para trendsetter.

Ini adalah salah satu produk di bawah naungan PT Unilever Enterprises Indonesia, sister company dari PT Unilever Indonesia Tbk, yang didirikan dengan tujuan mempercepat pacu pertumbuhan produk dan kategori Unilever yang masih baru atau yang belum dimiliki oleh PT Unilever Indonesia Tbk.

''Segmen color cosmetics memiliki potensi yang sangat besar dengan angka pertumbuhan yang pesat di Indonesia. Untuk itu, dengan bangga Unilever meluncurkan brand make up pertamanya di Indonesia, yaitu Lakme Absolute Reinvent untuk melengkapi portofolio kami. Saya percaya semua wanita Indonesia akan segera menyambut Lakme sebagai bagian dari rutinitas kecantikan mereka,'' kata Managing Director PT Unilever Enterprises Indonesia, Adeline Ausy Setiawan di Jakarta, belum lama ini.

Selain acara peluncuran yang begitu menarik antusias para pecinta makeup dan kecantikan di tanah air, Mario juga menggelar acara Glam Class, kelas tutorial makeup bersama dengan Syahrini sebagai modelnya. Mario akrab disebut sebagai King of Contouring, karena tekniknya yang begitu cerdas dalam menghasilkan transformasi wajah seseorang melalui contouring.

Mario menjelaskan langkah demi langkah make up yang tepat ala artis-artis Hollywood. Pertama yang digunakan yakni moisturizer. Menurut Mario, moisturizer adalah awal yang paling penting untuk memulai ritual makeup. Selain melembapkan wajah, mouisturizer juga dapat mengikat makeup, membuatnya bertahan lebih lama.

Selain menjadi langkah kedua, Mario menganggap alis menjadi bagian yang penting dari sebuah wajah. Menurut Mario, makeup alis akan menyempurnakan keseluruhan penampilan wajah Anda jika dibentuk dengan baik dan benar.

Bagian selanjutnya yang dikerjakan oleh Mario adalah mata. Jika Anda merupakan penggemar makeup atau kecantikan, Anda mungkin juga menyadari bahwa riasan mata adalah bagian yang paling menyita banyak waktu.

Mario meminta memilih riasan sesuai keinginan. Untuk Syahrini, Mario Dedivanovic memilih makeup mata bergaya dramatis. Eyeliner tebal dan perpaduan eyeshadow oranye serta ungu menghiasi mata Syahrini.

''Jika kamu ingin bagian mata semakin dramatis, maka aplikasikan eyeshadow dengan semakin turun (di bagian bawah mata). Kemudian pilih warna semakin muda pada bagian bawah,'' kata pria asal Bronx, New York 2 Oktober 1983 itu.

Tips yang diberikan oleh Mario, selalu lapisi makeup Anda beberapa kali, seperti Mario yang menggunakan eyeliner tiga lapis di setiap mata Syahrini. Saat mengaplikasikan concealer, Mario fokus di bagian mata dan hidung. Ia mengaplikasikan banyak concealer di bagian bawah mata dan sekitar hidung, lalu diratakan ke seluruh wajah.

Setelah concealer, Mario mengaplikasikan foundation. Untuk mendapatkan warna yang tepat bagi wajah, usahakan untuk menggunakan warna foundation tiga tingkat lebih gelap dari wajah kulit wajah Anda.

Mario Dedivanovic cenderung menyukai riasan wajah flawless. Bagi Anda yang memiliki bekas jerawat atau luka, Mario Dedivanovic menyarankan memakai concealer.

''Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menutupinya. Jangan menaruh sesuatu yang gemerlap di situ karena akan terlihat menonjol,'' tambahnya.

Mario tidak hanya mengaplikasikan highlight di bagian t-zone saja, namun ia juga menggunakan highlight untuk menonjolkan riasan mata. Bibir menjadi bagian terakhir yang dikerjakan oleh Mario. Dia mengungkapkan, dirinya antusias bereksperimen pada warna bibir.

Dia tidak hanya mengoleskan satu warna lipstik saja, melainkan mencampurkan beberapa warna. Agar lipstik tahan lama, Mario Dedivanovic menyarankan memakai lip liner serta krim bibir lebih dulu.

''Lipstik seharusnya bisa tahan lama saat Anda tidak makan. Namun bila itu terjadi, mau tidak mau harus sering retouch,'' tandasnya. (dew/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Tips Riasan Cantik ala Bintang Hollywood
Tips Riasan Cantik ala Bintang Hollywood

Berita Sejenis

Simpan Panik Anda, jika Anak Akses Konten Dewasa

Simpan Panik Anda, jika Anak Akses Konten Dewasa

Kotak kecil yang berguna dan berbahaya. Begitulah psikolog Dra Sri Wahyuningsih MKes mengistilahkan gawai.


Waspada Penuaan Rambut, Atasi dengan Serum

Waspada Penuaan Rambut, Atasi dengan Serum

Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Maka memiliki rambut cantik sangat penting.


Wow, Resleting Ini Bisa Jadi Tas

Wow, Resleting Ini Bisa Jadi Tas

Resleting identik dengan pakaian. Lazimnya, resleting untuk celana, jaket, tas, dompet dan lain-lain.


Tips Riasan Cantik ala Bintang Hollywood

Tips Riasan Cantik ala Bintang Hollywood

Begini tips make up Mario Dedivanovic, agar Anda bisa secantik bintang-bintang Hollywood.


Segar dan Tetap Cantik dengan Stabilkan Hormon

Segar dan Tetap Cantik dengan Stabilkan Hormon

Presenter dan artis Addies Adelia menjaga betul gaya hidupnya.


Bunda, Susu Pengaruhi Tumbuh Kembang Buah hati Anda Lho...

Bunda, Susu Pengaruhi Tumbuh Kembang Buah hati Anda Lho...

Kita sering mendengar soal tumbuh kembang anak. Sebenarnya, apa sih tumbuh kembang pada anak itu?


Anak 9 Bulan sampai 15 Tahun Wajib Dapat Vaksin MR

Anak 9 Bulan sampai 15 Tahun Wajib Dapat Vaksin MR

Imunisasi adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah. Masyarakat pun patut mendukung rencana pemerintah tersebut.


Kenali dari Dini Apa Itu Osteoartritis

Kenali dari Dini Apa Itu Osteoartritis

Apakah Anda pernah merasakan nyeri pada sendi lutut? Mungkin untuk sebagian orang, hal ini sudah biasa terjadi.


Lima Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Buat Apalikasi Awasgan yang Bisa Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Lima Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Buat Apalikasi Awasgan yang Bisa Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Gadget, siapa yang tak mengenal benda yang satu ini. Apalagi smartphone sudah menjadi kebutuhan utama untuk melakukan komunikasi sehari-hari.


Ini Koleksi Cantik untuk Mahmud Sambut Lebaran

Ini Koleksi Cantik untuk Mahmud Sambut Lebaran

Pada Ramadan ini, Luna Maya melalui lini busananya, Luna Habit, kembali mengeluarkan koleksi terbaru.



Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!