Lifestyle
Share this on:

Kenalkan Inkubator Hybrid Generasi Baru

  • Kenalkan Inkubator Hybrid Generasi Baru
  • Kenalkan Inkubator Hybrid Generasi Baru

TEROBOSAN: GE Healthcare memperkenalkan fasilitas premium inkubator dan inkubator hybrid beserta penghangat berteknologi tinggi untuk perawatan bayi prematur.(Dewi Maryani/ Indopos)

JAKARTA - Menurut data World Health Organization, Indonesia menempati urutan kelima sebagai negara dengan jumlah bayi prematur terbanyak di dunia dan kelahiran prematur diidentifikasi sebagai penyumbang terbesar angka kematian bayi.

Berdasarkan data Biro Pusat Statistik 2016, angka kematian bayi (AKB) mencapai 25 kematian setiap seribu bayi yang lahir. Itu tentu menjadi perhatian berbagai pihak karena AKB menjadi salah satu indikator tingkat kesehatan sebuah negara.

Mengacu pada fenomena yang terjadi sekaligus dalam momen Hari Prematuritas Sedunia yang diperingati setiap tanggal 17 November, GE Healthcare memperkenalkan fasilitas premium inkubator dan inkubator hybrid beserta penghangat berteknologi tinggi untuk perawatan bayi prematur.

Nilesh Shah selaku General Manager of Clinical Care Solutions, GE Healthcare Africa, India and Southeast Asia, menjelaskan, GE Healthcare merupakan penyedia teknologi dan solusi di bidang kesehatan yang berkomitmen meningkatkan kesehatan melalui portfolio produk-produk perawatan ibu dan anak.

''Inovasi untuk menyediakan solusi mengurangi angka kematian bayi di Indonesia maupun seluruh dunia sangat penting dan kami terus bekerja sama dengan para customer untuk menghadapi tantangan ini,'' tukasnya.

Fasilitas premium GE Healthcare untuk inkubator dan inkubator hybrid beserta penghangat ini memiliki sejumlah fitur yang telah disempurnakan dari teknologi sebelumnya yang mampu meningkatkan proses perawatan bayi agar dapat organ tubuhnya dapat tumbuh normal dan sehat.

Saat ini fasilitas premium GE Healthcare telah tersedia di sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah di berbagai propinsi seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bangka Belitung, Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.

Hari Prematuritas Sedunia merupakan inisiatif global untuk meningkatkan awareness tentang bayi prematur di seluruh dunia dan pertama kali digagas oleh European Foundation for The Care of Newborn Infants (EFCNI) pada tahun 2008.

Hingga kini, baik individu maupun organisasi di lebih dari 100 negara turut merayakan melalui sejumlah kegiatan dan berkomitmen untuk membantu bayi prematur beserta keluarganya.

''Bayi prematur lahir dengan usia kehamilan kurang dari 37 minggu. Perawatan bayi prematur dikategorikan cukup rumit, karena tingginya risiko yang dapat terjadi di awal kehidupan bayi tersebut. Dalam merawat bayi prematur, sangat penting untuk memiliki pengetahuan yang luas, kesabaran serta keterampilan dari orang yang menanganinya. Selain itu, perawatan bayi prematur terkadang membutuhkan sarana yang lengkap dan teknologi yang canggih dalam perawatan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) hingga bayi memenuhi kriteria yang ditentukan medis,'' kata DR. dr. Rinawati Rohsiswatmo SpA (K), Staf Departemen Ilmu Kesehatan Anak, Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jadi Ibu Baru Kurang Tidur? Simak Kiat Ini Yuk!

Jadi Ibu Baru Kurang Tidur? Simak Kiat Ini Yuk!

Menyusui, mengganti popok, dan menenangkan bayi yang rewel di malam hari kerap menjadi penyebab ibu baru mengalami kurang tidur.


Sering Berjalan Cepat, Bisa Hidup Lebih Lama Loh

Sering Berjalan Cepat, Bisa Hidup Lebih Lama Loh

Dalam sebuah studi baru-baru ini, pejalan kaki yang lebih cepat hidup lebih lama, tidak peduli ukuran BMI (body mass index) mereka.


Hati-hati! Makanan dan Polusi Jadi Pemicu Kanker Nasofaring

Hati-hati! Makanan dan Polusi Jadi Pemicu Kanker Nasofaring

Baru-baru ini jagat olahraga digemparkan dengan kanker nasofaring yang diderita pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei.


Sering Minum Kopi Bikin Panjang Umur?

Sering Minum Kopi Bikin Panjang Umur?

Keseringan minum kopi, dapat membantu hidup lebih panjang. Demikian seperti diklaim oleh dua penilitian yang dipublikasikan baru-baru ini.


MUI Bakal Keluarkan Fatwa Untuk Game Online PUBG

MUI Bakal Keluarkan Fatwa Untuk Game Online PUBG

Setelah serangan bersenjata di dua masjid Selandia Baru, yang menyebabkan 50 orang meninggal dunia, muncul usulan agar game daring PlayerUnknown's Battleground


Begini Tips Melahirkan Cantik ala Meisya

Begini Tips Melahirkan Cantik ala Meisya

Meisya Siregar mengungah foto dirinya yang baru saja melahirkan anak ketiganya bersama musisi Bebi Romeo pada Jumat (25/11).


Hati-hati, Trojan Serang Android Lewat Google AdSense

Hati-hati, Trojan Serang Android Lewat Google AdSense

Para ahli Kaspersky Lab baru-baru ini menemukan sebuah modifikasi dari Trojan mobile banking, Svpeng yang bersembunyi di Google, AdSense.


Ladies, Ternyata Selfie Bisa Rusak Kulit

Ladies, Ternyata Selfie Bisa Rusak Kulit

Makin tergantungnya sebagian orang kepada jejaring sosial, memunculkan sejumlah kegemaran baru bagi banyak kalangan. Sebut saja istilah selfie.


Ingin Aman Titipkan Buah Hati Anda? Baca Ini Dulu Deh...

Ingin Aman Titipkan Buah Hati Anda? Baca Ini Dulu Deh...

Masih ingat kejadian yang merengut nyawa Satria Dimas Mahendra (13 bulan) di Brebes? Ya, balita yang baru bisa belajar berjalan itu meregang nyawa.


Pakai Kawat Gigi Malah Tonggos? Kok Bisa...

Pakai Kawat Gigi Malah Tonggos? Kok Bisa...

Kawat gigi atau behel sudah bergeser dari sekadar alat penunjang kesehatan gigi. Utamanya anak baru gede (ABG) yang menjadikannya sebagai tren fashion.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!