Lifestyle
Share this on:

Khawatir dengan Dampak Polusi Udara? Lindungi dengan Ini Yuk!

  • Khawatir dengan Dampak Polusi Udara? Lindungi dengan Ini Yuk!
  • Khawatir dengan Dampak Polusi Udara? Lindungi dengan Ini Yuk!

TEGAL - Selain polusi kendaraan, kemarau berkepanjangan saat ini harus diakui memberi andil memperburuk kualitas udara. Termasuk di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya dimana termasuk dalam lintas jalur pantura yang terkenal sangat padat.

Berbagai upaya seperti mengenakan penutup hidung atau masker juga tak bisa mencegah paparan polusi udara yang dibawa dari luar ruangan.

Akibatnya, udara tidak sehat akan terbawa karena tidak tersaring dan masuk ke dalam rumah sehingga mampu memicu munculnya berbagai penyakit. Paparan debu dan asap kendaraan bermotor yang sulit dihindari tidak lagi bisa dianggap enteng karena mampu memberi dampak serius pada gangguan pernapasan.

Padahal rumah merupakan tempat yang harus dijaga kualitas udaranya. Saat kualitas udara dalam rumah sehat, kelangsungan kehidupan keluarga juga ikut terjamin karena dapat menghirup udara yang bersih dan sehat.

Untuk menjamin hal itu, masyarakat Tegal dapat menggunakan Air Purifier FP-J80Y-H dari Sharp yang sudah menggunakan fitur Plasmacluster. Apalagi ide dasar pembuatan Plasmacluster adalah menghadirkan udara yang segar, murni, dan sehat seperti layaknya di hutan dan pegunungan.

President Director PT SHARP Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan, produk dengan fitur Plasmacluster merupakan upaya Sharp untuk kehidupan yang lebih baik bagi seluruh konsumen setia khususnya di Kota Tegal dan sekitarnya. Ia juga mengatakan akan terus mengembangkan produk-produk yang dilengkapi dengan teknologi ini.

"Kami di Sharp akan terus berupaya untuk mempertahankan komitmen dalam menjaga kesehatan keluarga Indonesia melalui beragam terobosan dan evolusi teknologi yang kami ciptakan," ucapnya.

Dengan Air Purifier FP-J80Y-H, masyarakat akan merasa aman menghirup udara segar berkat benaman fitur Plasmacluster HD 25.000 yang efektif memberi udara bersih, sehat dan bebas jamur, bebas virus, dan bau tak sedap. Udara yang berada di sekitar ruangan akan semakin jernih lewat triple filtration yang memungkinkan alat ini untuk menyaring 99,7 persen partikel mikroskopik (HEPA filter), menyaring berbagai macam bau tak sedap (active carbon deodorize filter), dan menyaring partikel berukuran lebih dari 240 micron (pre filter).

Bagi masyarakat pesisir yang memiliki udara cukup panas dan rentan polusi, Air Purifier FP-J80Y-H juga dapat bekerja lebih pintar dalam melindungi keluarga di rumah. Cukup unduh aplikasi Smart Operation by Sharp Air dalam ponsel, lalu atur kualitas udara dalam rumah kapan pun dan di mana pun melalui genggaman Anda.

"Dengan aplikasi tersebut, kita juga dapat memantau kondisi dalam ruangan dan langsung dengan satu tombol menjernihkan udara sampai udara dalam ruangan tersebut bersih," terang dia.

Aplikasi ini juga mampu memberikan notifikasi mengenai status filter dan saat yang tepat untuk mengganti filter sehingga performa Air Purifier tetap maksimal.

Lebih lanjut dikatakan, Air Purifier milik Sharp ini tercatat sebagai kategori produk yang telah dipercaya di berbagai belahan dunia. Termasuk menduduki peringkat nomor satu di Jepang dan ASEAN. Salah satu faktor sukses yang membuat Air Purifier dari Sharp bekerja sempurna adalah benaman teknologi ion Plasmacluster.

"Fokus utama teknologi ion Plasmacluster adalah untuk menciptakan udara bersih dan sehat di lingkungan. Sejak diperkenalkan pada tahun 2000 hingga 2019, Sharp sukses mencapai 80 juta unit penjualan produk-produk Sharp berteknologi ion Plasmacluster di seluruh dunia," ucapnya bangga.

Tak hanya sukses di penjualan, kehebatan dan kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap Sharp Air Purifier kembali dibuktikan  lewat penghargaan  Top Brand 2019 yang diterima hari Rabu (21/8) lalu di Hotel Mulia, Jakarta.

Kemenangan Sharp Air Purifier dalam Top Brand menambah deret prestasi kategori produk ini, setelah sebelumnya menoreh prestasi untuk kategori yang sama  di tahun 2018.

Alat ini kini sudah bisa didapatkan di pasaran dengan kisaran harga mencapai Rp4.000.000. Selain tipe tersebut, ada pula tipe lainnya yang tak kalah bermanfaat, seperti FP-J60Y-W dengan jangkauan hingga 48m², FP-J40Y-W dalam tiga warna yang mampu menjangkau hingga  30m², serta FP-J30Y-A/B/P yang juga tersedia di tiga warna dan memiliki jangkauan hingga 23m². (adv/ima)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Waspada, 3 Penyakit Mematikan Ini Akibat Polusi Udara, Apa Saja?

Waspada, 3 Penyakit Mematikan Ini Akibat Polusi Udara, Apa Saja?

Polusi udara telah menjadi masalah dunia. Data menyebut bahwa polusi udara bertanggungjawab terhadap 4,2 juta kematian setiap tahunnya.


Cegah Rasa Kantuk di Kantor dengan Ini

Cegah Rasa Kantuk di Kantor dengan Ini

Tidak sedikit orang yang mengorbankan waktu istirahatnya di malam hari untuk bekerja demi memenuhi target.


Waspada! 3 Penyakit Ini Bisa Mengancam Jika Asam Urat Tak Kunjung Diatasi

Waspada! 3 Penyakit Ini Bisa Mengancam Jika Asam Urat Tak Kunjung Diatasi

Kadar asam urat tinggi yang tidak ditangani dengan baik dapat menimbulkan beragam kondisi kesehatan yang serius.


Simak Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Yuk!

Simak Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Yuk!

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung, air kelapa juga punya segudang manfaat kesehatan lainnya untuk tubuh, seperti:


Sering Keramas, Ada Dampak Negatifnya Loh

Sering Keramas, Ada Dampak Negatifnya Loh

Mungkin Anda tergoda untuk keramas setiap pagi, terutama jika rambut mudah berminyak.


Makanan Ini Bisa Mempercepat Proses Penuaan, Apa Saja?

Makanan Ini Bisa Mempercepat Proses Penuaan, Apa Saja?

Memanjakan diri dengan segelas es krim sambil menonton acara favorit memang asyik, tetapi hal itu bukan tanpa risiko.


6 Tanda Kehamilan Dini yang Harus Diperhatikan

6 Tanda Kehamilan Dini yang Harus Diperhatikan

Hal pertama yang muncul dalam pikiran seorang wanita saat dia muntah-muntah di pagi hari dan terlambat haid ialah, apakah ini tanda kehamilan dini?


Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Daftar Penyakit yang Ditanggung

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Daftar Penyakit yang Ditanggung

Kenaikan terjadi di seluruh segmen peserta mandiri kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP), terhitung mulai 1 Januari 2020.


Bagaimana Kiat Lindungi Diri dari Kabut Polusi?

Bagaimana Kiat Lindungi Diri dari Kabut Polusi?

Akhir-akhir ini kualitas udara di kota-kota besar di Indonesia cukup memprihatinkan.


Simak Dampak Obesitas Pada Kehamilan Nih

Simak Dampak Obesitas Pada Kehamilan Nih

Obesitas pada ibu hamil biasanya diakibatkan oleh makan berlebih dan mengonsumsi makanan yang minim gizi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!