• Home
  • Berita Lokal
  • Anes Apriliani Ditangkap di Pemalang, Setoran Arisan Online Dipakai Foya-foya

Lokal
Share this on:

Anes Apriliani Ditangkap di Pemalang, Setoran Arisan Online Dipakai Foya-foya

  • Anes Apriliani Ditangkap di Pemalang, Setoran Arisan Online Dipakai Foya-foya
  • Anes Apriliani Ditangkap di Pemalang, Setoran Arisan Online Dipakai Foya-foya

SLAWI - Satuan Reskrim Polres Tegal sudah menangkap Anes Apriliani (21), pengelola arisan online yang menggelapkan uang setoran para anggotanya. Jumlah uang setoran yang ditilap mencapai lebih dari Rp200 juta.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, total uang anggota arisan yang dibawa tersangka memang lebih dari Rp200 juta," kata Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo, kemarin.

Bambang mengatakan, saat diperiksa, tersangka mengakui jika uang setoran dari anggota arisan yang dikelolanya di Facebook digunakan untuk keperluan pribadi.

"Pengakuannya uangnya ada yang sudah digunakan sendiri, ada yang masih diputer, dan ada yang digunakan pihak lain," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reskrim Polres Tegal berhasil membekuk Anes Apriliani (21), pengelola arisan online yang membawa kabur uang ratusan juta rupiah milik para pengikutnya.

Warga Desa Adiwerna Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal itu ditangkap Tim Buser Satuan Reskrim di tempat persembunyiannya di wilayah Kabupaten Pemalang, pada Kamis (9/11) malam.

Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, Anes langsung ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat denganpasal 378 KUHP tentang penipuan, pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!