Lokal
Share this on:

Bakar Lele Dalam Ruangan, Rumah pun Terbakar

  • Bakar Lele Dalam Ruangan, Rumah pun Terbakar
  • Bakar Lele Dalam Ruangan, Rumah pun Terbakar

TEGAL - Sebuah rumah di Jalan KH Zaenal Arifin RT 4 RW 4 Kelurahan Mangkukusuman Kota Tegal terbakar, Kamis (15/2). Itu menyusul ulah penghuni rumah yang nekat membakar ikan lele di dalam rumahnya.

Beruntung api yang sempat menghanguskan ruang tengah hingga belakang berhasil dipadamkan dengan alat seadanya. Pemadaman dilakukan petugas Polres Tegal Kota, sebelum merembet ke perkampungan penduduk.

Peristiwa terjadi saat salah seorang penghuni, yakni Edi Setiawan (45) melakukan hal yang cukup berani. Dia yang selama ini dikenal mengalami depresi, nekat membakar ikan lele di dalam rumahnya.

Tanpa disadarinya, api dengan cepat merembet ke tempat tidur yang berada tak jauh dari lokasi pembakaran. Selanjutnya api dengan cepat membakar sebagian ruangan tengah, hingga belakang beserta isinya.

"Saya melihat ada asap dari dalam rumah. Saya langsung memanggil warga lainnya," kata Wahyudi (61), salah seorang tetangga korban.

Sebagian warga selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada petugas kepolisian. Petugas dengan alat pemadan seadanya pun mendatangi lokasi kejadian, dan berhasil memadamkan api. (muj/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!