by

Barang Dagangan Ludes Terbakar, Polisi Bersihkan Reruntuhan

ULUJAMI- Pasca kebakaran yang menghanguskan sembilan kios pasar tradisional di Desa Rowosari Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, jajaran Polsek Ulujami, bersama pedagang dan masyarakat bekerja bakti membersihkan puing-puing, Selasa (14/1).

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Ulujami Kompol Edy Puwanto mengatakan, karena kebakaran cukup besar, tidak ada barang dagangan yang bisa terselamatkan. Seluruhnya dipastikan hangus. Sembilan kios yang rusak antara lain menjual sembako, sayur, plastik, jajanan, dan dua toko pakaian.

“Barang-barang yang tersisa hanya seng dan puing-puing kayu yang terbakar, kami kumpulkan di tempat parkir pasar dengan menggunakan gerobak,” ujarnya.

Menurutnya, kebakaran besar semalam terjadi selepas hujan deras, sekitar pukul 01.30, sehingga diduga karena korsleting listrik. Jajaran polsek bersama masyarakat berupaya memadamkan api. Namun api baru benar-benar bisa padam sekitar pukul 03.00 dengan bantuan pemadam kebakaran.

Kebakaran di pasar tersebut menurutnya tidak mempengaruhi aktivitas di Pasar Ulujami. Kegiatan jual beli di kios lain masih berlangsung normal pagi tadi. (sul/ima)

Comment

Berita Terbaru