by

Bawa Keranda, Ratusan Warga Desa Karangmalang Demo

SLAWI – Ratusan warga Desa Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng, Senin (16/12) menggelar aksi demonstrasi di pintu gerbang Pemkab Tegal. Mereka membeberkan bukti kecurangan dalam pelaksanaan pilkades serentak di desanya.


Koordinator Aksi Nasirun, Senin (16/12) mengatakan, warga datang untuk menemui bupati guna menyampaikan dugaan kecurangan dalam pelaksanaan pilkades serentak. Oknum panitia dan perangkat desa diduga tidak netral.

“Kami datang ke sini untuk menemui bupati atau pejabat yang mewakili. Tujuannya untuk menyampaikan bukti-bukti dugaan kecurangan dalam pilkades kemarin,” katanya.

Dalam pilkades kemarin, tambah Nasirun, ada selisih dua suara karena ada dugaan oknum panitia dan perangkat desa tidak netral. Sehingga masyarakat sepakat untuk datang ke Pemkab Tegal dan menyerahkan bukti-bukti yang sudah disiapkan. Warga berharap, bupati langsung menindaklanjuti temuan-temuan warga di lapangan.

“Kami minta bupati segera menindaklanjuti dan menurunkan tim ke sana. Kalau sampai tidak ditindaklanjuti, warga akan datang dengan massa yang lebih besar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono yang menemui para pengunjuk rasa mengatakan bupati sedang dinas luar ke Kota Bogor. Berkas yang sudah diserahkan warga Desa Karangmalang akan segera diserahkan bupati setelah pulang dari Bogor. (guh/ima)

Comment

Berita Terbaru