• Home
  • Berita Lokal
  • Begal di Brebes Pakai Penutup Wajah, Pakai Pistol, dan Dua Sepeda Motor Sport

Lokal
Share this on:

Begal di Brebes Pakai Penutup Wajah, Pakai Pistol, dan Dua Sepeda Motor Sport

  • Begal di Brebes Pakai Penutup Wajah, Pakai Pistol, dan Dua Sepeda Motor Sport
  • Begal di Brebes Pakai Penutup Wajah, Pakai Pistol, dan Dua Sepeda Motor Sport

DIPERIKSA — Aparat kepolisian sedang memeriksa kendaraan korban perampokan di Jalan Yos Sudarso kemarin.(dedi sulastro/radar brebes)

BREBES - Aksi perampokan di Jalan Yos Sudarso, persisnya di depan Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Brebes, Selasa (19/12) siang, masih menjadi buah bibir masyarakat. Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, setelah mengambil uang di salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Akhmad Khuroji (50), mendadak ditodong senjata api mirip pistol oleh pelaku.

Warga Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes yang mengendarai Xenia putih G 9186 MG itu, tengah melintasi Jalan Yos Sudarjo dari arah selatan. Di tengah perjalanan, korban menghentikan kendaraannya dan berhenti menepikan mobilnya, karena ada telepon masuk ke telepon selulernya.

"Posisinya saya lagi menerima telepon dan kendaraan berhenti. Tiba-tiba ada pelaku perampokan yang menodongkan pistol ke saya dan langsung mengambil uang yang disimpan di amplop coklat," ungkap korban.

Salah seorang saksi mata Toyo (34) mengatakan perampokan tersebut terjadi begitu cepat, saat mobil korban berhenti. Dari belakang mobil, pelaku yang mengendari motor Yamaha Vixion dan Suzuki Satria FU langsung mengmabil uang korban.

"Pelaku dari arah yang sama dengan mobil korban, sepertinya sudah diikuti dari tadi. Pas mobil korban berhenti, pelaku yang berjumlah empat orang langsung menghampiri dan putar arah dengan membawa uang," jelasnya.

Dia mengaku melihat kejadian langsung saat seorang pelaku menodongkan senjata mirip pistol. Selain itu, seorang pelaku lain juga mengacungkan parang ke korban.

Para pelaku itu semuanya mengenakan penutup wajah. "Saya melihat. Tapi mau menolong takut, karena pelaku bawa parang dan pistol," akunya.

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Arwansya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan di Jalan Yos Sudarso. Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus perampokan tersebut.

Selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggotanya juga telah memintai keterangan korban dan beberapa saksi mata. Selain itu, pihaknya juga telah memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian milik Rumah Bersalin Permata Insani.

"Motifnya mengambil barang dengan ancaman. Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi dan korban serta melakukan pengejaran," pungkasnya. (eko/ded/fat/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!