by

Berpakaian Ala Kantoran, Pedagang Pisang dan Singkong Rebus Viral

PANGKAH – Miftahudin, warga Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna mendadak viral di media sosial. Pedagang pisang dan singkong rebus ini berpakaian perlente, mirip pekerja kantoran.

Warga Perumahan Griya Indah Dukuh Pesawahan Desa Pangkah, Puji Maryani, Sabtu (11/1) mengatakan, tidak seperti umumnya pedagang yang masuk ke dalam komplek perumahan, pedagang pisang dan singkong rebus berpakaian perlente lengkap dengan sepatu mengkilat dan berkacamata hitam.

“Mengendarai sepeda motor, pria yang mengaku bernama Miftahudin ini ternyata pedagang pisang dan singkong rebus,” katanya.

Karena penasaran, tambah Puji, banyak warga komplek yang datang untuk membeli dan berbincang dengan pedagangnya. Pria yang mengaku asal Desa Tembok Luwung ini mengaku sengaja memakai pakaian perlente untuk menarik pembeli. Ternyata resepnya manjur. Banyak warga komplek perumahan yang menyerbu dagangannya.

“Kita semua tahu, kalau pedagang yang datang ke komplek perumahan berpakaian ala kadarnya. Tapi kali ini beda, sudah perlente dan bersepatu, juga mengenakan kacamata hitam,” tambahnya.

Maka dalam waktu sedejap, lanjut Puji, dagangan Miftahudin laris manis terjual oleh warga komplek perumahan yang penasaran. Pedagang yang baru pertama kali datang ke komplek perumahannya ini langsung di video oleh pembeli karena dianggap langka. Ketika diunggah ke medsos, penjual perlente ini pun viral. (guh/ima)

Comment

Berita Terbaru