Lokal
Share this on:

Besok, Rekomendasi Calon Bupati-Wakil Bupati PDIP Diumumkan

  • Besok, Rekomendasi Calon Bupati-Wakil Bupati PDIP Diumumkan
  • Besok, Rekomendasi Calon Bupati-Wakil Bupati PDIP Diumumkan

SLAWI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sudah memutuskan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam pilkada serentak Kabupaten Tegal. Surat keputusan rekomendasi akan diberikan Minggu (7/1).

"(Rekomendasi) sudah. Diumumkan besok bersama keputusan rekomendasi (calon) gubernur (Jateng)‎," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo, Sabtu (6/1).

Rustoyo enggan membeberkan lebih lanjut bakal calon bupati dan wakil bupati yang dipastikan mendapat rekomendasi. Dia hanya menyebut pasangan calon (paslon) kombinasi dari internal dan eksternal partai.

"Dari internal ada, luar ada. Karena untuk‎ penguatan," ujarnya.

Saat ditanya lebih lanjut, Rustoyo sedikit membocorkan bahwa paslon yang dipastikan akan diusung tersebut ‎tidak seluruhnya adalah bakal calon yang mendaftar melalui penjaringan beberapa waktu lalu. "Kepastiannya nanti akan kita umumkan," tutup Rustoyo.

Seperti diketahui, ‎ sebelumnya 6 bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mendaftar dalam penjaringan PDIP. Yakni Haron Bagas Prakosa (balon bupati), Edi Utomo (balon bupati), Budi Sutrisno (balon bupati), Suhadi (balon bupati), Abdul Aziz (balon wakil bupati), dan Rita Iryanti (balon wakil bupati)‎. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!