oleh

Bukit Ger Taji Kembali Longsor, Hati-hati Melintas

BOJONG – Bukit Ger Taji yang terletak di Jalan Raya Tuwel-Bumijawa kembali longsor. Bukit yang terletak di letter S sebelah SMA Negeri I Bojong sudah berulang kali longsor.

Salah satu warga Desa Bumijawa, Hendro Darmawan, Kamis (16/1) mengatakan, Bukit Ger Taji setiap musim penghujan selalu longsor dan menutupi jalan. Sehingga mengganggu arus lalu lintas, khususnya pada jam padat. Meski dinilai membahayakan, tapi Pemkab Tegal belum melakukan langkah antisipasi.

“Makanya masyarakat yang akan melintas di sana harus hati-hati. Jangan sampai menjadi korban akibat longsor,” katanya.

Terjadinya longsor kemarin, tambah Hendro Darmawan, disebabkan hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Beruntung saat kejadian tanah longsor dari atas Bukit Ger Taji tidak ada kendaraan yang melintas. Sehingga tidak memakan korban jiwa akibat bencana tersebut. Arus lalu lintas mengalami tersendat, tetapi hanya sebentar. Karena warga sekitar segera membersihkan tumpukan tanah yang ada di pinggir jalan.

“Masyarakat sekitar dibantu warga yang akan melintas membersihkan tumpukan tanah yang ada di pinggir jalan. Sekarang jalan aman, kendaraan melintas dengan tenang,” tambahnya.

Hanya saja, lanjut Hendro Darmawan, masyarakat harus waspada dan hati-hati bila melintas disana. Karena Bukit Ger Taji tanahnya labil, sehingga mudah longsor. Bahkan, longsoran tanah Bukit Ger Taji tercampur dengan batu. Hal ini yang membahayakan bagi pengguna jalan, saat melintas ke sana. (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru