• Home
  • Berita Lokal
  • Dibatasi Jumlahnya, Ini Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru untuk Lebaran

Lokal
Share this on:

Dibatasi Jumlahnya, Ini Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru untuk Lebaran

  • Dibatasi Jumlahnya, Ini Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru untuk Lebaran
  • Dibatasi Jumlahnya, Ini Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru untuk Lebaran

TEGAL - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal kembali membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan baru untuk keperluan Idul Fitri 1439 tahun ini. Penukaran dilakukan melalui kas mobile yang sudah diatur lokasi dan jadwalnya.

Karenanya, jika anda ingin memiliki uang baru, segera datang ke lokasi ini. Namun, perlu diingat ada batasan penukaran yang diberlakukan demi pemerataan.

Kepala BI Tegal Joni Marsius mengatakan, masyarakat dapat melakukan penukaran uang kecil yang diselenggarakan oleh Bank Umum dan BPR. Bank Indonesia hanya melayani penukaran uang kecil kepada masyarakat melalui layanan kas mobil keliling.

“BI Tegal dan perbankan akan mengatur supaya masyarakat tidak melakukan penukaran melebihi kebutuhan. Hal itu dilakukan supaya masyarakat dapat memperoleh pecahan yang merata dan menghindari pecahan dikuasai beberapa orang," katanya.

Menurut Joni, masyarakat dapat menukarkan uang pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, dan Rp2.000. Untuk batasannya yakni pecahan Rp20.000 maksimal Rp2 juta, Rp10.000 maksimal Rp1 juta, Rp5.000 maksimal Rp500.000, dan pecahan Rp2.000 paling banyak Rp200.000.

Adapun jadwal Layanan Kas Keliling Kantor Perwakilan BI Tegal yakni Kota Tegal pada 28 Mei di Pasar Jongor dan 8 Juni di Kawasan Pasar Pagi Blok B-C. Kemudian di Kabupaten Tegal, 7 Juni di kawasan Ruko Slawi.

Kabupaten Brebes pada 30 Mei di Pasar Jatibarang. Sedangkan di daerah Pemalang pada 4 Juni serta Pekalongan pada 30 Mei. (muj/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!