Lokal
Share this on:

Dimakamkan, Istri dan Ibu Korban Pingsan

  • Dimakamkan, Istri dan Ibu Korban Pingsan
  • Dimakamkan, Istri dan Ibu Korban Pingsan

DIMAKAMKAN – Jasad Muhammad Imam Subhan disemayamkan di pemakaman umum Sirna Raga Ketintang Talang, kemarin. (hermas purwadi/radar slawi)

TALANG - Isak tangis mengiringi saat jasad Muhammad Imam Subhan, 29, warga Desa Tegalwangi RT 6 RW 1 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal hendak disemayamkan di pemakaman umum ’Sirna Raga’ Ketintang Talang, kemarin.

Istri korban salah satu korban reruntuhan bangunan tua bekas pabrik ubin yang berlokasi di Jalan Raya Talang RT 11 RW 2 Kecamatan Talang itu, Shifa Fauziah (28), sempat tak sadarkan diri saat jasad suaminya dibawa ke pemakaman.

Shifa Fauziah saat ini dalam kondisi mengandung 8 bulan. Anak yang dikandungnya itu merupakan anak pertama buah cintanya dengan almarhum.

Tak hanya Shifa, ibu Shifa yang merupakan mertua dari korban juga ikut tak sadarkan diri. Keduanya harus digotong menyeberangi jalan ketika hendak menyaksikan pemakaman terakhir menantunya.

Kakak Shifa, Rizal (30) mengaku adiknya masih shock saat mendengar kabar jasad suaminya ditemukan paling akhir dalam proses evakuasi menggunakan alat berat, Kamis lalu (9/11), sekitar pukul 19.30 WIB.

”Dia jelas terpukul kehilangan suami dalam kondisi hamil tua. Dia banyak mengurung diri di kamar dengan pandangan mata yang kosong, seakan belum percaya terhadap apa yang baru saja menimpa suaminya,” tuturnya.

Terpisah, kakak kandung almarhum Asih (32) mengaku sebelum kejadian, adiknya sempat pulang membawakan makanan dan minuman untuk istrinya pada pukul 15.00 WIB. ”Tidak seperti biasanya, almarhum membawakan makanan dan minuman es degan untuk istrinya. Almarhum sempat pamit pergi kembali mengantarkan barang pesanan produk alumunim setengah jam kemudian,” terangnya.

Kondisi hujan bercampur angin di Jalan Raya Talang membuat korban berinisiatif berteduh di warung kopi yang berlokasi di depan bangunan tua bekas pabrik ubin itu. Sepeda motor jenis Supra bernopol G 4697 ZF yang dikendarainya di parkir di samping gerobak warung kopi, sebelum musibah menakutkan itu terjadi.

”Saat warga tersentak mendengar kabar ada bangunan bekas pabrik ubin ambruk, saya dan kakak Shifa sempat melihat kejadian itu bersama-sama. Ada tetangga yang mengetahui di bawah reruntuhan itu ada sepeda motor yang sering digunakan almarhum. Proses pencarian di tiga rumah sakit rujukan pun kami lakukan hingga jelang magrib,” tuturnya.

Setelah memastikan Subhan tidak berada di tiga rumah sakit rujukan, upaya pencarian di tengah reruntuhan dilakukan petugas gabungan. Hingga akhirnya setelah Isya, jasad korban berhasil ditemukan dengan kondisi cukup memprihatinkan. Di mana bagian kepala hancur dengan tubuh bagian bawah tetap utuh.

Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK, melalui Kapolsek Talang AKP Ahmad Mujahid memastikan jumlah korban meninggal dunia akibat insiden tersebut berjumlah 4 orang. Semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Suasana duka juga terlihat di tiga tempat berbeda dalam prosesi pemakaman jasad Ahmad Saefudin di Desa Lemahduwur, RT 10 RW 02, Kecamatan Adiwwerna; Imam Budi Santoso di Desa Bengle, RT 09 RW 06, Talang; dan Muhammad Bulkin Baehaqi di Desa Ujungrusi, RT 29 RW 03, Adiwerna. ”Kami terus memonitor perkembangan korban yang mengalami luka serius yang kini masih menjalani perawatan intensif,” tegasnya. (her/fat/zul)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pangkostrad Asal Slawi ini Prihatin Tanah Leluhurnya Kebanjiran

Pangkostrad Asal Slawi ini Prihatin Tanah Leluhurnya Kebanjiran

Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend Agus Kriswanto menyerahkan bantuan untuk korban banjir di tanah kelahirannya.


Sinung Minta Akun Medsos Pejabat dan OPD Selalu Diperbarui

Sinung Minta Akun Medsos Pejabat dan OPD Selalu Diperbarui

Usai dikukuhkan Gubernur Jawa Tengah menjadi pejabat sementara (pjs) bupati tegal, Sinung Noegroho Rachmadi memimpin apel perdana di Pemkab Tegal.


Dikosek, 18 PGOT Tercyduk

Dikosek, 18 PGOT Tercyduk

18 orang pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) terciduk dalam razia gabungan Dinsos Kota Tegal bersama Satpol PP.


Jalur Penghubung Dua Kecamatan Tertutup Longsor

Jalur Penghubung Dua Kecamatan Tertutup Longsor

Jalur penghubung dua kecamatan di Kabupaten Brebes tertutup dan tak bisa dilalui kendaraan, Sabtu (17/2) lalu.


Jambret Kalung Ibu-ibu, Penjambret Sekarat Dimassa

Jambret Kalung Ibu-ibu, Penjambret Sekarat Dimassa

Aksi penjambretan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, tepatnya di dekat Kantor Kelurahan Tunon Kota Tegal, Senin (19/2) pagi.


Besok, Tiga Paslon Kampanye Bareng dan Teken Pilkada Damai

Besok, Tiga Paslon Kampanye Bareng dan Teken Pilkada Damai

Tiga paslon bupati-wakil bupati di pilbup Tegal akan mengikuti kampanye damai bersama yang digelar KPU, Minggu (18/2).


Ditinggal ke Sawah, Rumah Pak Tani Terbakar

Ditinggal ke Sawah, Rumah Pak Tani Terbakar

Rumah milik pasangan Nasi'i (66) dan Hindun (61), warga Desa Sokasari RT 1 RW 4 Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal terbakar, Sabtu (17/2) sekitar pukul 09.00 WI


Ratusan Warga Masih Terisolasi, Bantuan Sulit Didistribusikan

Ratusan Warga Masih Terisolasi, Bantuan Sulit Didistribusikan

Sejumlah warga yang berada di tiga kelurahan, utamanya di selatan Pantura, masih terdampak banjir dan terisolasi.


Jembatan Perbatasn Pemalang dan Pekalongan Ambruk

Jembatan Perbatasn Pemalang dan Pekalongan Ambruk

Jembatan Kali Keruh yang menghubungkan Kabupaten Pemalang dan Pekalongan ambruk dihajar banjir, Kamis (15/2) sekitar pukul 17.00 WIB lalu.


Warung dan Rumah di Bumiayu Hanyut Diterjang Banjir Bandang

Warung dan Rumah di Bumiayu Hanyut Diterjang Banjir Bandang

Banjir besar di aliran Sungai Keruh merobohkan satu rumah dan juga warung milik Sutiyani (52), warga Bumiayu kabupaten Brebes.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!