by

Dinas Pengguna Anggaran Diminta Tak Cairkan Jaminan

SLAWI – Komisi II DPRD Kabupaten Tegal bakal memanggil Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dakop UKM) soal Pasar Margasari. Dewan akan meminta dinas untuk memanggil rekanan pemenang lelang untuk memperbaiki bangunan yang pada rusak.

Ketua Komisi II Ade Krisna Mulyawan, Rabu (15/1) mengatakan, seluruh anggota komisi sudah melihat sendiri kondisi Pasar Margasari di lapangan. Sepulang dari sidak, anggota meminta supaya dalam waktu dekat memanggil dinas yang bertanggungjawab. Komisi II akan memanggil Dinas Dakop UKM untuk diajak musyawarah.

“Secepatnya kami memanggil Dinas Dakop UKM untuk diajak musyawarah. Karena persoalan ini sangat penting,” katanya.

Jangan sampai, tambah Ade Krisna, setelah ditempati pedagang baru muncul masalah karena bangunannya rusak dan fasilitas lainnya tidak ada. Sama seperti yang terjadi pada pedagang Pasar Lebaksiu dan Bojong. Dan hingga saat ini belum ada penyelesaian, karena Pemkab Tegal tidak mengusulkan anggaran perbaikan.

“Lihat Pasar Lebaksiu, bagaimana pedagang kalau hujan. Sudah bocor dan jalanan becek, sehingga orang malas untuk berbelanja ke Pasar Lebaksiu,” tambahnya.

Rencananya, lanjut Ade Krisna, Komisi II meminta pada dinas pengguna anggaran untuk tidak mencairkan jaminan pemeliharaan dulu. Sebelum rekanan pemenang lelang memperbaiki semua bangunan yang pada rusak. Karena ini masih menjadi tanggung jawab rekanan. Pihaknya meminta pada dinas supaya bicara dari hati ke hati dengan pedagang. (guh/ima)

Comment

Berita Terbaru