Lokal
Share this on:

Hari Ini, Tiga Paslon Bupati Dites Kesehatannya

  • Hari Ini, Tiga Paslon Bupati Dites Kesehatannya
  • Hari Ini, Tiga Paslon Bupati Dites Kesehatannya

SLAWI - Tiga bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Tegal Kamis (11/1) hari ini mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan harus digelar di Semarang karena tidak adanya rumah sakit (RS) di Kabupaten Tegal yang memenuhi syarat.

Ketua KPU Kabupaten Tegal Sukartono mengatakan, sesuai peraturan KPU, pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati dilakukan di RS yang sudah tipe A.

"Di Jateng hanya ada dua RS tipe A, yakni RS Karyadi Semarang dan RS Moewardi Solo. Dengan pertimbangan jarak tempuh dan kondisi geografis, pleno KPU memutuskan pemeriksaan kesehatan dilakukan di RS Karyadi Semarang," kata Sukartono, Kamis (11/1).

Tahapan pemeriksaan kesehatan itu berlangsung mulai hari ini hingga Sabtu (13/1). Selain diperiksa kondisi kesehatannya, paslon juga harus menjalani tes psikologi dan narkoba.

"Tanggal 11 Januari pukul 14.00 WIB, seluruh bakal paslon sudah harus check in di hotel Patra Jasa Semarang," ujar Sukartono.

Sebelumnya, tiga bakal paslon bupati-wakil bupati sudah mendaftar ke KPU untuk berlaga di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tegal 2018. Ketiganya mendaftar pada hari terakhir tahapan pendaftaran, Rabu (10/1).

Bakal paslon Enthus Susmono-Umi Azizah yang diusung PKB, PAN, Partai Gerindar, PKS, dan Hanura mendaftar pertama. Disusul berturut-turut paslon Rusbandi-Fatkhudin (Partai Golkar, PPP), dan Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno (PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Nasdem).(far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!