Lokal
Share this on:

Hari Pertama, Belum Ada Paslon yang Mendaftar

  • Hari Pertama, Belum Ada Paslon yang Mendaftar
  • Hari Pertama, Belum Ada Paslon yang Mendaftar

SLAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, Senin (8/1) hari ini, mulai membuka pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pilkada 2018 hingga Rabu (10/1). Belum ada paslon yang akan mendaftar pada hari pertama ini.

Divisi Teknis Pencalonan dan Penghitungan Suara KPU Kabupaten Tegal Sokhidin mengatakan, pihaknya belum menerima pemberitahuan dari paslon yang akan mendaftar. "Belum ada konfirmasi kedatangan. Baru konsultasi," kata Sokhidin, Senin (8/1).

Paslon yang baru melakukan konsultasi tersebut yakni Enthus Susmono-Umi Azizah. Paslon petahana yang kembali diusung oleh PKB tersebut berkonsultasi langsung ke kantor KPU melalui perwakilannya.

"LO-nya pak Enthus sudah konsultasi langsung. Dari PPP juga ada konsultasi via WA," ungkap Sokhidin.

‎Sebelumnya Sokhidin menyebut paslon yang akan mendaftar harus melakukan pemberitahuan secara resmi ke KPU sehari sebelum hari H pendaftaran. "Sehingga kami bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih dulu," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Bupati (Pilbup) Tegal dipastikan akan diikuti tiga paslon yakni Enthus Susmono-Umi Azizah, ‎Haron Bagas Prakoso-Sudrajat, dan Rusbandi- Fatkhudin. Ketiga paslon tersebut sudah mendapat tiket untuk maju dari partai-partai yang mengusungnya. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!