• Home
  • Berita Lokal
  • Hingga Januari, Operasi Pasar Bulog Sudah Jual 1,2 Juta Kg Beras

Lokal
Share this on:

Hingga Januari, Operasi Pasar Bulog Sudah Jual 1,2 Juta Kg Beras

  • Hingga Januari, Operasi Pasar Bulog Sudah Jual 1,2 Juta Kg Beras
  • Hingga Januari, Operasi Pasar Bulog Sudah Jual 1,2 Juta Kg Beras

KRAMAT - Bulog Sub Divisi Regional (Divre) VI Pekalongan menggelar operasi pasar sejak Desember 2017 hingga Maret 2018 mendatang menyusul tingginya harga beras medium di pasaran. Sebanyak 1.262.280 kilogram (kg) beras sudah tersalurkan dalam operasi pasar hingga awal Januari.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre VI Pekalongan Siti Farida mengatakan, operasi pasar untuk menstabilkan harga beras medium sudah digelar sejak 29 Desember 2017.

"Realisasi pelaksanaan operasi pasar beras medium sejak 29 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018 sebesar 1.262.280 kg," ungkap Farida, Selasa (9/1).

Menurutnya, Bulog memiliki persediaan beras cadangan beras pemerintah (CBP) yang cukup untuk digunakan dalam operasi pasar. "Yang kita siapkan tak terbatas, berapapun kebutuhan masyarakat‎," tandas Farida.

Farida juga memastikan beras medium yang digunakan untuk operasi pasar memiliki kualitas baik. Harga yang ditetapkan juga bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Harga untuk beras medium yang disediakan dalam operasi pasar adalah Rp9.350 per kilogram. Itu sudah HET (harga eceran tertinggi)," ucapnya. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!