Lokal
Share this on:

Jumat Siang, Brexit dan Pantura Mulai Padat

  • Jumat Siang, Brexit dan Pantura Mulai Padat
  • Jumat Siang, Brexit dan Pantura Mulai Padat

PADAT - Kendaraan pemudik memadati jalur pantura Brebes menuju Kota Tegal menjelang libur Tahun Baru 2018, Jumat (29/12).

BREBES - Menjelang libur Tahun Baru 2018, exit tol Brebes Timur (Brexit) dan jalur pantura mulai dipadati kendaraan pemudik yang hendak berlibur maupun pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Pantauan radartegal.com, Jumat (29/12) siang, peningkatan kepadatan mulai terlihat di Brexit hingga jalur pantura Kota Tegal. Kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari tol didominasi mobil pribadi berplat nomor Jakarta, dan sejumlah daerah di Banten, dan Jawa Barat.

Kepadatan tersebut belum sampai menimbulkan kemacetan. Polisi juga terpantau belum melakukan langkah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan. Namun di beberapa titik ruas jalan menjelang masuk Kota Tegal, arus kendaraan sedikit tersendat.

Selain karena peningkatan volume kendaraan, tersendatnya arus lalu lintas disebabkan keberadaan pemudik yang beristirahat dan memarkir mobilnya di bahu jalan serta aktivitas warga.

Menurut sejumlah pemudik, peningkatan kepadatan kendaraan dari arah Jakarta sudah terlihat di Tol Cikampek, Cipali, hingga Pejagan-Pemalang. "Dari Jakarta sudah padat. Tapi sampai sini (Brebes) masih lancar. Antrean hanya di gerbang tol saja," kata Taufik, salah seorang pemudik yang hendak menuju Malang.

Pemudik lainnya, Mahfud menyebut, kepadatan juga karena masih adanya truk-truk bermuatan berat yang melintas di dalam ruas jalan tol. "Truk-truk masih banyak yang melintas," ujarnya. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!