Lokal
Share this on:

KPU Kota Tegal Siapkan Empat Titik Pemasangan Baliho Paslon

  • KPU Kota Tegal Siapkan Empat Titik Pemasangan Baliho Paslon
  • KPU Kota Tegal Siapkan Empat Titik Pemasangan Baliho Paslon

TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal telah menetapkan sejumlah lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tegal pada pilkada serentak 2018. Itu tersebar di sejumlah titik strategis.

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko mengatakan titik yang akan dipasangi sebanyak 4 titik. Itu berada di depan pintu gerbang utama Pantai Alam Indah (PAI), Simpang 5 Kelurahan Muarareja, pertigaan Kalinyamat Kulon dan perempatan Tirus.

"Disetiap titik akan dipasangi gambar 5 paslon," katanya.

Agus mengatakan APK yang akan dipasang yakni baliho paslon yang sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan yakni sebasar 4x6 meter. KPU menyediakan 4 Baliho untuk masing-masing paslon.

Nantinya, kata Agus, setiap paslon boleh menambah baliho tersebut, sesuai peraturan yang ada jumlahnya maksimal 150 persen. Paslon dapat menambah maksimal 7 baliho.

"Sehingga nantinya akan ada maksimal 11 baliho di Kota Tegal,” ujar Agus.

Selain baliho, imbuh Agus, KPU juga akan menyerahkan alat peraga kampanye lain yang akan diserahkan secara bertahap kepada semua paslon. Ada juga bahan kampanye seperti selebaran, pamflet, brosur dan poster. Untuk selebaran sebanyak 7.000 lembar, pamlet 6.000 lembar, brosur 5.000 lembar dan poster 4.000 lembar.

“Paslon diperbolehkan melakukan penambahan sebanyak 100 persen,” pungkas Agus. (muj/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!