Lokal
Share this on:

Mabok, Begal Malah Bawa Korbannya ke Kantor Polisi

  • Mabok, Begal Malah Bawa Korbannya ke Kantor Polisi
  • Mabok, Begal Malah Bawa Korbannya ke Kantor Polisi

DITEMBAK – Salah seorang pelaku perampasan motor terpaksa ditembak anggota Resmob Satreskrim Polres Brebes, kemarin. (dedi sulastro/radar brebes)

BREBES - Tak samapi 24 jam, Polres Brebes berhasil menangkap dua pelaku perampasan sepeda motor dan pemerkosaan terhadap seorang siswi SMA di Brebes, L (16), kemarin. Kedua pelaku yakni Delta (31), warga Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal dan Reza (24), warga Kecamaten Brebes.

Reza berhasil dibekuk terlebih dahulu oleh anggota kepolisian tak lama setelah kejadian. Sedangkan Delta, dicokok anggota Resmob, Jumat siang (5/1). Delta, terpaksa dihadiahi timah panas, lantaran berusaha melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengungkapkan peristiwa tersebut bermula pada saat korban bersama pacarnya, T (15) sedang nongkrong di Komplek GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes sekitar pukul 20.30 WIB. Korban saat itu menggunakan sepeda motor matik warna hitam.

Baca Juga:

Ngaku Polisi, Rampas Motor dan Perkosa Korbannya

Saat sedang berduaan, tiba-tiba mereka didatangi kedua pelaku yang mengaku anggota kepolisian. Korban, diperkosa di kompleks GOR Sasana Krida Adhi Karsa, Kabupaten Brebes, Kamis (4/1) malam.

Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah dua orang itu mengaku-ngaku sebagai anggota polisi. Seorang di antaranya terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

“Korban (L) dibawa salah seorang pelaku menggunakan sepeda motor teman lelakinya. Di sekitar areal persawahan di Kelurahan Limbangan Wetan, korban dipukul dan ditampar, sebelum akhirnya diperkosa,” ujarnya.

Diungkapkan Kapolres, kasusnya terbongkar ketika pelaku Reza membawa teman laki-laki korban. Mungkin akibat pengaruh alkohol, pelaku justri membawa pacar korban ke Mapolsek Brebes. Saat itulah, pacar korban meminta tolong dan pelaku langsung diringkus.

Dari penangkapan tersebut lantas polisi melakukan pengembangan. “Dalam kasus ini, kedua pelaku mengaku anggota kepolisian. Dan saat ini pelaku dan barang bukti (pakaian dan sepeda motor) diamankan di Mapolres Brebes,” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, sambung Kapolres, kedua pelaku diancam pasal berlapis. Yakni, pancurian dengan kekerasan dan pemerkosaan anak di bawah umur. “Kami terus melakukan pengembangan. Akibat kejadian ini korban mengalami trauma,” sambungnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama orang tua untuk mengawasi pergaalan anak-anaknya. Utamanya untuk melarang anak-anaknya keluar malam. Apalagi dengan menggunakan sepeda motor.

“Selalu awasi dan dijaga. Jangan diperbolehkan anak-anak main hingga larut malam, apalagi bawa sepeda motor yang menimbulkan rawan kejahatan,” tuturnya.

Sementara, Delta, salah seorang pelaku mengaku dirinya saat itu dalam kondisi mabok berat. Dia juga menyesal akibat perbuatannya tersebut. Dia membantah mengaku polisi, karena yang mengaku polisi adalah temannya.

Dia hanya mengucapkan “siap ndan” saat diperintah kawannya. “Saat itu saya mabuk berat dan khilaf,” akunya. (ded/zul)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pamit Main Layangan, Pulang Sudah Jadi Mayat

Pamit Main Layangan, Pulang Sudah Jadi Mayat

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di pematang sawah di depan kantor Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kamis (18/1) pagi.


Polisi Mulai Pelototi Akun Abal-abal Medsos

Polisi Mulai Pelototi Akun Abal-abal Medsos

Polres Tegal mewanti-wanti kepada masyarakat untuk lebih bijak saat berkampanye pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Tegal di media sosial (medsos).


Nglurug Jakarta Lagi, Nelayan Tegal Bawa Sejuta Surat untuk Jokowi

Nglurug Jakarta Lagi, Nelayan Tegal Bawa Sejuta Surat untuk Jokowi

Meski telah bertemu dengan presiden RI Joko Widodo kemarin, ribuan nelayan kembali akan mendatangi Jakarta Selasa (16/1) sore ini.


Diminta Presiden Jokowi Nyanyi Campursari, Ibu Ini Malah Tarlingan

Diminta Presiden Jokowi Nyanyi Campursari, Ibu Ini Malah Tarlingan

Presiden Jokowi meminta warga yang bisa menyanyikan tembang karawitan untuk maju dan naik ke panggung.


Harga Bawang Anjlok, Petani Demo Bulog

Harga Bawang Anjlok, Petani Demo Bulog

Puluhan petani bawang dari Aliansi Gabungan Petani Kabupaten Brebes menggelar aksi didepan kantor Bulog Sub Divre VI Pekalongan Jumat (12/1) pagi.


Jual Motor Temannya, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Jual Motor Temannya, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Lantaran membawa kabur motor milik temannya, AR (26), warga Desa Maribaya Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal diamankan jajaran Polsek Tegal Barat.


12 Polisi Ditugasi Pelototi Medsos

12 Polisi Ditugasi Pelototi Medsos

Polres Tegal Kota menyiapkan tim cyber patrol yang tugasnya melakukan patroli pengawasan dan pemantauan di dunia maya.


Oknum Polisi Ngaku Tembak Mati Pengunjung Hotel karena Panik

Oknum Polisi Ngaku Tembak Mati Pengunjung Hotel karena Panik

Terdakwa kasus penembakan yang menewaskan seorang nelayan, Setya Eka Hari Prascaya (30) mengaku panik saat di TKP.


Polisi Siap Amankan Tahapan Pendaftaran Pilbup

Polisi Siap Amankan Tahapan Pendaftaran Pilbup

Polres Tegal mulai menyiagakan personel untuk pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Tegal.


Kapolres Tegal: Polisi dan Penyelenggara Pemilu Harus Netral

Kapolres Tegal: Polisi dan Penyelenggara Pemilu Harus Netral

Kapolres Tegal AKPB Heru Sutopo meminta jajarannya untuk menjaga netralitas saat pelaksanaan pilkada serentak Kabupaten Tegal.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!