oleh

Mandi di Sungai, Siswa SD di Pemalang Tewas Tenggelam

PEMALANG- Siswa kelas 2 SD di Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang, Ian (9) tewas tenggelam saat sedang mandi di sungai irigasi tidak jauh dari rumahnya. Ia ditemukan sudah dalam kondisi terapung, Kamis (13/2) siang.

Warga sekitar Atun (45) menceritakan, awalnya sepulang sekolah korban mandi di sungai bersama dua temannya, sekitar pukul 12.00. Mereka bahkan bermain di sungai dengan masih berpakaian seragam sekolah batik kotak-kotak.

Namun, korban baru diketahui tenggelam saat sejumlah anak lain hendak bermain di situ. Saat itu tubuh korban dijumpai sudah terapung, dengan posisi tengkurap. Dia pun kemudian melaporkannya ke warga dan siapapun yang saat itu melintas untuk membantu mengangkat tubuh korban.

“Posisinya tengkurap, begitu korban diangkat, mulut dan hidungnya sudah berbusa,” katanya.

Selain berbusa, tubuh korban juga sudah membiru, dan diperkirakan sudah tenggelam sekitar satu jam. Sementara itu teman korban, sudah berlari ketakutan saat mengetahui temannya tenggelam.

“Ada yang lihat temannya lari, tapi kita kan belum tahu apa yang terjadi,” kata warga lainnya.

Kapolsek Pemalang AKP Kabul Santoso membenarkan kejadian itu. Menurutnya kedalaman sungai tempat korban tenggelam lebih dari satu meter. Bila dibandingkan dengan tubuh korban, melebihi kepala.

“Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong,” katanya.

Dia pun kemudian memberi imbauan kepada anak-anak untuk tidak mandi di sungai. Kepada para orangtua, dirinya meminta untuk ikut mengawasi dan melarang anak-anaknya bila bermain di sungai mengingat kondisi debit air sedang pasang. (sul/ima)

Komentar

Berita Terbaru