Lokal
Share this on:

Masih Berkeliaran, 17 Anak Punk Diamankan Polisi

  • Masih Berkeliaran, 17 Anak Punk Diamankan Polisi
  • Masih Berkeliaran, 17 Anak Punk Diamankan Polisi

TEGAL - Belasan anak berdandanan ala anak punk terjaring razia yang digelar Sabhara Polres Tegal Kota, Senin (18/12) sore. Keberadaan mereka di perempatan-penempatan jalan pantura diangggap meresahkan para pengendara.

Mereka kedapatan tengah mengamen dan meminta uang kepada pengendara yang melintas di perempatan Maya, dan depan terminal Kota Tegal. ‎ Personel Sabhara yang diterjunkan dalam razia pun langsung mengangkut mereka ke Mapolres Tegal Kota menggunakan truk patroli.

Kepala Satuan Sabhara Polres Tegal Kota AKP Prastowo mengatakan, razia digelar untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan anak-anak punk di perempatan jalan atau sekitar traffict light.

"Mereka meminta uang ke pengendara sambil gebrak-gebrak pintu mobil. Jadi sudah meresahkan. Sehingga kita tindaklanjuti dengan merazia mereka. Selain itu juga untuk menjaga ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Prastowo.

Total terdapat 17 anak punk yang terjaring razia. Setelah diperiksa identitasnya, mereka selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial.

"Kalau yang sudah cukup umur kita bawa ke pengadilan," ujar Prastowo. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!