Lokal
Share this on:

Naik Atap lalu Bobol Indomaret, Rokok Puluhan Juta Rupiah Raib

  • Naik Atap lalu Bobol Indomaret, Rokok Puluhan Juta Rupiah Raib
  • Naik Atap lalu Bobol Indomaret, Rokok Puluhan Juta Rupiah Raib

PANGKAH - Aksi pencurian menimpa Indomaret di Jalan Raya Slawi- Adiwerna, tepatnya di Desa Grobog Kulon Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Rabu (23/5) dinihari. Rokok senilai puluhan juta rupiah raib digondol pelaku.

Pencurian tersebut baru diketahui, Rabu (23/5) pagi, sekitar pukul ‎06.30 WIB oleh dua orang karyawan yang hendak membuka minimarket waralaba tersebut.

Mereka kaget saat mendapati tempat kasir dalam kondisi acak-acakan. Selain itu, puluhan bungkus rokok berbagai merk yang ada di rak belakang meja kasir juga sudah raib.

"Pas sudah masuk ke dalam toko mau buka baru tahu ada pencurian setelah lihat tempat kasir kondisinya berantakan dan rokok di rak sudah tidak ada," kata salah seorang karyawan, Yeni Rohmani Asih (27).

‎Selain mengacak-acak meja kasir, pelaku juga masuk ke dalam gudang penyimpanan dengan cara mencongkel pintu. Stok rokok berbagai merk yang ada di dalam gudang juga turut digondol. "Di gudang yang diambil seluruh stok rokok," ujar Yeni.

‎Kapolsek Pangkah AKP Sehroni mengatakan, ‎pelaku diduga masuk ke dalam toko dengan cara memanjat tembok dan naik ke atap lalu menjebol seng dan eternit.

"Pelaku kemudian merusak pintu gudang dan mengambil rokok berbagai merk. Setelah itu pelaku keluar melalui tempat yang pada saat pelaku masuk dengan menggunakan tangga yang di taruh di dalam gudang," ujar Sehroni, Rabu (23/5).

‎Menurut Sehroni, pelaku hanya mengambil rokok yang ada di meja kasir dan gudang penyimpanan. Kerugian akibat pencurian tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp32 juta. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," ujarnya. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!