oleh

Penerbit Erlangga Semprot Disinfektan MAN 1 Tegal

TEGAL – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal disemprot disinfektan, Selasa (24/3) siang. Kegiatan itu merupakan kerjasama sekolah dengan PT. Erlangga.

Kepala MAN 1 Tegal Nurhayati mengapresiasi dan berterimakasih kepada Tim Erlangga yang sudah memfasilitasi penyemprotan cairan antiseptic itu. Apalagi, saat ini yang mendesak adalah pengamanan setiap ruangan yang ada, dari kemungkinan paparan virus mematikan itu.

“Sehingga berkat tim dari Erlangga yang tanggap hari ini sudah diterjunkan petugas penyemprotan,” katanya.

Selain itu, ungkap Nurhayati, untuk pencegahan covid-19, MAN 1 Tegal juga sudah mengantisipasinya dengan memberlakukan bekerja dari rumah. Hanya ada 30 persen dari 120 pendidik dan tenaga kependidikan, yang berangkat secara bergiliran, yakni sekitar 35-38 orang.

“Itu saja dibagi per ruangan. Sehingga tidak ada kerumunan lebih dari 10 orang,” jelasnya.

Nurhayati menambahkan untuk agenda di sekolah selalu menyesuaikan dengan SE dari pemerintah. Seperti UNBK yang semula dijadwalkan 30 Maret-2 April mendatang akan ditiadakan.

Kemudian, imbuh Nurhayati, terkait PPDB online memang harus ada verifikasi data langsung. Namun, karena mewabahnya covid-19, verifikasi data menggunakan aplikasiWhatsApp (WA) ke panitia, sehingga peserta didik perlu langsung datang ke madrasah.

“Kalau yang dari jauh, kami sudah sediakan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh. Selain itu juga disediakan hand sanitizer. Madrasah pun hanya menerima tamu maksimal 30 orang yang mencari informasi,” pungkasnya.

Marketing Penerbit Erlangga Arif Sugito mengatakan MAN 1 Tegal merupakan madrasah yang sangat cepat dan tanggap. Utamanya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan madrasahnya. (adv/gas/zul)

Komentar

Berita Terbaru