oleh

Pengunjung Mal di Tegal Jalani Rapid Test Covid-19, Apa Hasilnya?

TEGAL – Sejumlah pengunjung salah satu mal di Kota Tegal menjalani pemeriksaan rapid test yang digelar Dinas Kesehatan pada Selasa (19/5) sore. Itu dilakukan untuk memastikan tidak ada pengunjung yang terindikasi terinfeksi Covid-19.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat meninjau langsung pemeriksaan mengatakan, rapid test dilakukan untuk meyakinkan pengunjung mal bebas dari Covid-19. Sekaligus meyakinkan jika kebijakan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak menyebabkan warga justru terkena Covid-19.

“Ini untuk meyakinkan pengunjung mal bebas dari Covid,” katanya.

Menurut Jumadi, rapid test bukan satu-satunya cara. Namun itu merupakan salah satu upaya preventif untuk menjaga warga maupun pengunjung yang datang.

“Memang ini bukanlah satu-satunya cara, tetapi merupakan upaya preventif menjaga warga,” jelasnya.

Selain mal, kata Jumadi, rapid test secara acak juga dilakukan di pasar-pasar tradisional. Hingga saat ini sudah ada 17 orang yang dites dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah dari 10 orang di Pasar Pagi dan 7 orang di salah satu mal ini semua negatif. Nanti kita akan bergerak ke mal lainnya yang ada di Kota Tegal,” tandasnya.

Jumadi menambahkan, dengan hasil itu, menunjukkan upaya yang selama ini dilakukan telah membawa hasil. Sehingga Kota Tegal masih zero dan diharapkan akan tetap bertahan.

“Untuk pemeriksaan sendiri, saat ini difokuskan kepada pengunjung. Sedangkan untuk karyawan, pengelola diminta menyediakan alatnya, nanti dinkes akan membantu melakukan tes,” pungkasnya. (muj/ima)

Komentar

Berita Terbaru