by

Polres Pemalang Siapkan 3 Pos Terpadu

PEMALANG – Guna mewujudkan Pemalang yang aman dan kondusif selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Forkopimda Kabupaten Pemalang bersama seluruh komponen masyarakat memperkuat sinergitas dan soliditas melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) di Gedung Rekonfu Polres Pemalang, kemarin.

Dalam paparannya, Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago mengatakan, Operasi Lilin Candi dalam rangka perayaan Nataru dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2020.

“Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Pemalang menyiapkan 3 pos terpadu, 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan,” kata Alkaf.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu menyampaikan, melalui rapat koordinasi lintas sektoral, diharapkan adanya evaluasi untuk menyamakan persepsi terkait penanganan permasalahan yang pernah dihadapi pada tahun sebelumnya.

“Untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, jajaran kami akan meningkatkan kegiatan patroli yang menyasar objek vital,” jelasnya.

Selain pengamanan jalannya ibadah di gereja, lanjutnya, Polres Pemalang juga akan melaksanakan patroli rutin ke objek vital untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Sementara itu, bupati Pemalang melalui Kasatpol PP Wahyu Sukarno menambahkan, pihaknya menyatakan siap untuk mendukung kelancaran pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

“Pemerintah daerah juga akan melakukan cek dan ricek, seperti kondisi rambu-rambu lalu lintas dan ketersediaan sembako,” kata Wahyu. (rid/ima)

Comment

Berita Terbaru