Lokal
Share this on:

Sopir Truk Maut Dirawat di RSUD Brebes dengan Tangan Diborgol

  • Sopir Truk Maut Dirawat di RSUD Brebes dengan Tangan Diborgol
  • Sopir Truk Maut Dirawat di RSUD Brebes dengan Tangan Diborgol

BREBES - Pratomodiyanto (48), sopir truk maut, yang merenggut 12 korban jiwa dalam kecelakaan di Jalan P Diponegoro Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes masih menjalani perawatan di RSUD Brebes. Dia dijaga ketat polisi.

Informasi yang dihimpun di RSUD Brebes menyebutkan, supir truk H 1996 CZ yang membawa gula pasir dalam kecelakaan maut tersebut dibawa ke RSUD Brebes sekitar pukul 22.00, Minggu (20/5) malam. Warga Cilacap tersebut dirawat di Kamar 4 Ruang Teratai. Korban yang juga merupakan sopir truk tersebut mengalami sejumlah luka di bagian kepalanya.

Selama perawatan, sopir truk tersebut dijaga orang tuanya, Bambang (70). Sementara empat anggota polisi terlihat berjaga-jaga di depan ruangannya. Sedangkan tangan kirinya, diborgol dengan dikaitkan ke tempat tidur.

"Kondisinya sadar kok. Namun ada sejumlah luka di bgian kepla seperti di bagian pelipis kanan dan kiri. Kalau untuk diagnosa awal ada gejala luka ringan di bagian kepala, sebab saat duduk korban merasa pusing," ungkap salah seorang perawat di Bangsal Teratai RSUD Brebes yang namanya enggan disebutkan.

Sementara ayah sopir truk, Bambang menuturkan, anaknya tersebut sudah lama menjadi sopir truk. "Memang kerjaan anak saya seorang sopir truk. Kurang lebih sudah menjadi truk selama 20 tahun lebih dan selama ini tidak ada masalah," ungkapnya.

Dia menjelaskan, truk tronton bermuatan gula pasir yang dikemudikan anaknya itu berangkat dari pabrik gula di Cilacap menuju ke Semarang. "Rencananya gula pasir itu akan dikirim ke Semarang. Tapi, di tengah perjalanan ada musibah," katanya.

Bambang mengaku, saat ini hanya bisa pasrah atas kejadian tersebut. Apalagi, kondisi anaknya masih terbaring lemas dan mengalami shock berat. "Ya saya cuma bisa pasrah mau bagaimana lagi, ini musibah," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelum, diduga akibat rem blong, truk H-1996-CZ bermuatan gula mengalami kecelakaan di Jalan P Diponegoro Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Minggu (20/5). Truk yang melaju dari arah Purwokerto itu menabrak 13 sepeda motor, 1 mobil, dan 7 rumah warga.

Akibatknya, 12 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka dan masih menjalani perawatan di dua rumah sakit di Bumiayu. (ded/ism/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!