Lokal
Share this on:

Sudah Lima Tahun Menjabat, Kepala SMK BP Sedang Dievaluasi

  • Sudah Lima Tahun Menjabat, Kepala SMK BP Sedang Dievaluasi
  • Sudah Lima Tahun Menjabat, Kepala SMK BP Sedang Dievaluasi

TALANG - Siswa SMK Bhakti Praja (BP) Talang Kabupaten Tegal hari ini mogok sekolah setelah sebelumnya berunjuk rasa menuntut kepala sekolah (kepsek) mereka turun dari jabatannya. Yayasan yang menaungi sekolah masih melakukan proses investigasi dan evaluasi jabatan kepsek.

‎Humas Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tanuri HM mengatakan,‎ pihak yayasan masih melakukan investigasi setelah pengawas yayasan mendatangi sekolah saat siswa melakukan unjuk rasa, Senin (12/3) kemarin.

"Dari pengawas yayasan yang sekaligus juga jadi pembina di sekolah memang sudah turun, tapi laporannnya belum. Jadi masih investigasi," kata Tanuri, Selasa (13/3).

‎Tanuri mengungkapkan, terlepas dari aksi unjuk rasa siswa, posisi Rofikoh sebagai kepala SMK Bhakti Praja saat ini sedang dilakukan monitoring evaluasi (ME) oleh yayasan. Alasannya, karena masa jabatannya sudah lima tahun.

"Waktunya Bu Rofikoh tahun ini memang monitoring evaluasi (ME). Kalau hasilnya bagus bisa dilanjut, bisa dipilih lagi. Kalau tidak, nanti diganti mulai tahun ajaran baru (2018-2019)," ujarnya.

Tanuri menjelaskan, evaluasi monitoring yang dilakukan meliputi pemberkasan, tes, dan juga penilaian dari guru dan karyawan sekolah. "Ini sudah berjalan, nanti sampai Aril," pungkasnya. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!