oleh

Tambah Empat, Total 13 Warga Brebes Sembuh dari Covid-19

BREBES – Sebanyak empat pasien positif corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes, Jumat (22/5) siang dinyatakan sembuh. Dengan adanya tambahan empat orang yang sembuh, total ada 13 dari 25 pasien Covid-19 di Brebes yang sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono membenarkan terkait informasi tersebut. Dari hasil swab ketiga yang keluar, sedikitnya ada empat orang yang hasilnya negatif.

“Keempat pasien positif corona yang dinyatakan sembuh ini sudah dilakukan uji swab susulan dan hasilnya dua kali berturut-turut negarif. Sehingga, keempatnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Sesuai rencana, keempatnya akan dipulangkan hari ini juga. Mereka merupakan alumni ijtima Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) asal Kecamatan Bantarkawung yang sempat dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu.

“Jadi total ada 13 pasien positif corona merupakan alumni ijtima Gowa yang dinyatakan sembuh. Sembilan orang lainnya, sudah dipulangkan beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Dijelakannya, hingga saat ini masih ada 12 pasien positif corona yang masih dilakukan perawatan. Di antaranya, empat orang dilakukan karantina di Islamic Center dan delapan orang dilakukan perawatan di RSUD Brebes, RSUD Bumiayu dan RSUD Banyumas.

“Bagi yang dikarantina di Islamic, akan kita fasilitasi jika ingin merayakan Idul Fitri nanti. Baik itu, lewat online maupun lainnya. Tapi tetap kita kedepankan protokol yang ada,” pungkasnya. (ded/ima)

Komentar

Berita Terbaru