oleh

Tersengat Listrik, Tukang Las di Kampus Slawi Jatuh Terpental

SLAWI – Seorang kuli bangunan yang sedang membuat gerbang masuk pintu sebelah utara Akper Bhamada Slawi tersengat aliran listrik. Korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan langsung dilarikan ke RSUD dr Soeselo Slawi.

Salah satu saksi, Amin Maskyur (53) pegawai dinkes, Rabu (20/5) mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban sedang bekerja dan tiba-tiba badannya menempel ke kabel listrik dan terpental jatuh. Sehingga mengalami luka bakar di kaki.

“Korban sedang bekerja di Akper Bhamada, lalu badannya kena setrum. Dari Akper ada yang menghubungi ke 119 sehingga langsung meluncur ke sana,” katanya.

Setelah mendapat pertolongan pertama, tambah Amin Maskyur, korban langsung dibawa ambulans ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Mengingat luka bakar di bagian kaki cukup serius.

“Beruntung korban terpental dan terjatuh dari ketinggian dua meter. Sehingga luka bakar yang dialami hanya sebagian saja,” tambahnya.

Soal identitas, lanjut Amin Maskyur, tim medis dari dinas kesehatan tidak mendata identitas korban, karena langsung dibawa ke RSUD dr Soeselo. Setelah mengantarkan, mobil ambulans beserta tenaga medis langsung pulang kembali ke dinkes. (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru