• Home
  • Berita Lokal
  • Tertipu Pengantin Pria Ternyata Perempuan, Keluarga Pengantin Wanita Sepakat Berdamai

Lokal
Share this on:

Tertipu Pengantin Pria Ternyata Perempuan, Keluarga Pengantin Wanita Sepakat Berdamai

  • Tertipu Pengantin Pria Ternyata Perempuan, Keluarga Pengantin Wanita Sepakat Berdamai
  • Tertipu Pengantin Pria Ternyata Perempuan, Keluarga Pengantin Wanita Sepakat Berdamai

Ilustrasi.

BOJONG - Warga Desa Batunyana Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal dihebohkan dengan pernikahan sesama jenis salah satu warganya, Nirma dengan seorang warga Cilacap yang mengaku sebagai laki-laki. Kendati merasa tertipu, keluarga Nirma tidak menuntut pelaku.

Kepala Desa Batunyana Muhammad Khajat mengatakan keluarga Nirma dan keluarga Syaela Indriani yang awalnya mengaku sebagai laki-laki sudah bertemu setelah identitas Syaela terbongkar.

"Keluarga warga Cilacap itu datang ke sini dan akhirnya dipertemukan dengan keluarga Nirma di Polsek Bojong, Senin (13/11) jenarin. Sudah dimediasi," kata Khajat, kepada radartegal.com, Selasa (14/11).

‎Menurut Khajat, kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Keluarga Nirma tidak akan menuntut secara hukum, setelah pihak keluarga Syaela bersedia mengganti kerugian yang dialami keluarga Nirma sebesar Rp18 juta.

"‎Pihak keluarga Nirma tidak akan menuntut. Jadi sudah diselesaikan baik-baik," ujar Khajat.

Saat ditanya lebih lanjut apakah kerugian itu karena pernikahan yang sudah terlanjur digelar, Khajat mengaku tak mengetahuinya. Dia hanya membenarkan pernikahan digelar secara agama.

“Iya, benar,” ucapnya.

Baca juga:

‎Seperti diberitakan sebelumnya, pernikahan sesama jenis terjadi di Desa Batunyana Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Pernikahan pasangan pengantin yang seluruhnya adalah perempuan itu baru terbongkar setelah keduanya hidup bersama sebagai suami-istri selama sekitar dua bulan.

‎Pengantin perempuan bernama Nirma, warga Desa Batunyana. Sementara pengantin laki-laki bernama Akbar, warga Cilacap. Belakangan baru terungkap jika Akbar hanyalah nama samaran. Ia ternyata adalah seorang perempuan bernama Syaela Indriani dan sudah mempunyai seorang anak. Keluarga Nirma pun merasa tertipu.

Terjadinya pernikahan itu dibenarkan oleh kakek Nirma, Wasto (62). Pernikahan berlangsung pada September lalu. "Nikahnya di rumah. Tidak diramai-ramai. Saya baru tahu setelah nikah karena tidak dikasih tahu. Saya juga tinggal di rumah anak saya yang lain di Gunungjati (Kecamatan Bojong)," ungkapnya saat ditemui, Selasa (14/11).‎ (far/Zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!