Lokal
Share this on:

Tol Pejagan-Pemalang Bisa Dipakai saat Mudik Nanti

  • Tol Pejagan-Pemalang Bisa Dipakai saat Mudik Nanti
  • Tol Pejagan-Pemalang Bisa Dipakai saat Mudik Nanti

SLAWI - Jalan tol Pejagan-Pemalang dipastikan sudah bisa digunakan ‎untuk arus mudik lebaran tahun ini. Polres Tegal mengantisipasi kemacetan yang bisa terjadi di sekitar exit tol Kalimati Adiwerna.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar mengatakan, ruas tol dari Jakarta hingga Semarang diharapkan bisa digunakan saat arus mudik lebaran nanti. "Harapan kita bisa dipakai sampai Semarang. Tapi optimisnya sampai Gringsing, Batang," kata Ghifar, Jumat (9/2).

Seiring pengoperasian ruas tol tersebut, Ghifar menyebut ada potensi terjadinya kemacetan di ‎wilayah Kabupaten Tegal yakni di wilayah Kalimati Kecamatan Adiwerna. Sebab di wilayah tersebut terdapat exit tol untuk akses keluar kendaraan dari dalam tol dan pusat keramaian masyarakat.

"Di situ (Kalimati) salah satu titik yang kita antisipasi kemacetan karena tak jauh dari Pasar Banjaran. Apakah nanti dibuat satu arah atau bagaimana nanti kita kaji," ujar dia.

Untuk menyiapkan dan mematangkan langkah antisipasi‎, Ghifar mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi lebih dulu dengan sejumlah pihak terkait. "Nanti kita rapatkan lebih dulu dengan unsur-unsur terkait," ucapnya. (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!