• Home
  • Berita Lokal
  • Wow... Begini Sensasi Bersepeda dari Ketinggian 7 Meter di Guci

Lokal
Share this on:

Wow... Begini Sensasi Bersepeda dari Ketinggian 7 Meter di Guci

  • Wow... Begini Sensasi Bersepeda dari Ketinggian 7 Meter di Guci
  • Wow... Begini Sensasi Bersepeda dari Ketinggian 7 Meter di Guci

MENCOBA - Istri Bupati Tegal Enthus Susmono saat menjajal wahana baru sepeda gantung di Obyek Wisata Guci. (farid firdaus/radartegal.com)

BUMIJAWA - Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal kini memiliki wahana baru berupa sepeda gantung yang sudah bisa dijajal wisatawan yang ingin menghabiskan libur di destinasi wisata yang berada di kaki Gunung Slamet itu.

Dengan keberadaan wahana ini, wisatawan yang datang ke Guci tidak hanya bisa menikmati air panas alami yang mengalir dari Gunung Slamet atau sekedar menikmati udara yang sejuk, tetapi juga bisa menaiki sepeda yang “melayang” di udara.

Antusiasme wisatawan terhadap wahana baru tersebut terbilang tinggi. Sejak resmi diluncurkan pada Minggu (29/10) lalu, wahana sepeda gantung langsung menarik minat para wisatawan yang datang ke Guci untuk menjajalnya.

"Keberadaan wahana baru sepeda gantung cukup berpengaruh pada kunjungan wisatawan. Karena sebelumnya mereka mungkin sudah penasaran untuk mencoba," kata Kepala UPTD Guci Abdul Haris, Sabtu (11/11).

Haris menyebutkan, rata-rata jumlah wisatawan yang menjajal sepeda gantung mencapai sekitar 20-30 orang. Selain wisatawan dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya, terdapat juga di antara mereka yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

Mereka penasaran untuk mencoba sepeda gantung lalu berfoto di atasnya. "Kebanyakan yang menjajal wisatawan rombongan keluarga. Kemudian anak-anak sekolah juga banyak yang tertarik,” ungkapnya.

Padahal untuk bisa menikmati sensasi mengayuh sepeda di atas ketinggian sekitar 7 meter itu, wisatawan harus kembali merogoh kocek setelah membayar retribusi masuk Guci. Pengelola mematok harga tiket sepeda gantung Rp20.000 per orang.

"Karena kerjasama dengan pihak ketiga, jadi ada tiket tersendiri untuk bisa menjajal wahana sepeda gantung," ujar Haris.

Haris optimistis, keberadaan wahana sepeda gantung bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Guci yang rata-rata berkisar 6.000-12.000 per hari saat libur akhir pekan atau hari libur nasional.

Selain sepeda gantung, dia memastikan dalam waktu dekat satu wahana baru lagi, yakni kereta gantung mini, akan bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Guci untuk menghabiskan libur.

"Kereta gantung saat ini masih dalam pematangan tiang pancang. Diperkirakan saat libur Natal tahun ini sudah bisa dioperasionalkan untuk pengunjung," ungkapnya.‎ (far/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!