My School
Share this on:

SMA Ihsaniyah Tanggulangi Anemia

  • SMA Ihsaniyah Tanggulangi Anemia
  • SMA Ihsaniyah Tanggulangi Anemia

MPLS ? Kepala SMA Ihsaniyah mengalungkan kartu peserta MPLS. (sma ihsaniyah for rateg)

TEGAL - SMA Ihsaniyah Kota Tegal memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan kesehatan siswanya. SMA berlokasi di Jalan Jalak Barat itu, belum lama ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memberikan suplai gizi kepada siswa.

Hal itu untuk menanggulangi penyakit anemia yang berpotensi terjadi pada mereka. Kepala SMA Ihsaniyah Zaenal Muttaqin SE mengatakan, suplai gizi tersebut diharapkan dapat membantu memperbaiki gizi siswa.

?Apabila siswa mengalami anemia, daya tubuh akan semakin lemah. Jika kondisi fisik yang lemah, siswa akan kurang berkonsentrasi dalam menerima pelajaran di kelas,? kata Zaenal, kemarin.

Zaenal menambahkan, SMA Ihsaniyah telah menjalankan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam pelaksanaan MPLS, SMA Ihsaniyah memberikan materi yang dibutuhkan siswa.

Hari pertama MPLS diisi dengan pemberian materi tentang kurikulum. Ini mengingat SMA Ihsaniyah telah menerapkan Kurikulum 2013. ?Dalam pelaksanaannya, SMA Ihsaniyah mendorong siswa untuk bisa beradaptasi dengan Kurikulum 2013 yang baru,? ujar Zaenal.

SMA Ihsaniyah memiliki visi misi yang senantiasa terus dijalankan. Yakni, menjadi sekolah unggul dalam mutu dan prestasi, cerdas dalam sains dan teknologi, serta anggun dalam sikap dan perilaku Islam.

SMA Ihsaniyah menyelenggarakan ekstrakurikuler meliputi pramuka, pencak silat, palang merah remaja, teater, desain grafis, dan lainnya dengan didukung sarana dan prasarana memadai. (nam/wan/zul)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

SMA Muhata Tambahi Life Skill Siswanya

SMA Muhata Tambahi Life Skill Siswanya

SMA Muhammadiyah Kota Tegal (Muhata) terus menggencarkan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras).


Jempol! Siswa SMA Muhata Juara Debat

Jempol! Siswa SMA Muhata Juara Debat

Tiga siswa SMA Muhammadiyah Kota Tegal berhasil menjadi Juara II Debat dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam.


SMA Muhata Jadi Induk Cluster

SMA Muhata Jadi Induk Cluster

SMA Muhammadiyah Kota Tegal (Muhata) ditunjuk Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi sekolah induk cluster.


246 Siswa Adu Cerdas tentang Agam Islam

246 Siswa Adu Cerdas tentang Agam Islam

246 peserta terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam.


Jempol! Siswa SMP Ihsaniyah Raih Nilai UN Matematika 100

Jempol! Siswa SMP Ihsaniyah Raih Nilai UN Matematika 100

Siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal, Nurul Reza Alfani, berhasil meraih nilai tertinggi untuk mata pelajaran Matematika dalam Unas 2017 di Kota Tegal.


SMA Muhata Gandeng Kampus di Korsel

SMA Muhata Gandeng Kampus di Korsel

SMA Muhammadiyah Kota Tegal (Muhata) terus berupaya meningkatkan mutu. Salah satunya, dengan menggandeng Dongseo University Korea Selatan.


Tahun Ini, SMP Ihsaniyah Siapkan Kelas Bilingual

Tahun Ini, SMP Ihsaniyah Siapkan Kelas Bilingual

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah di depan mata.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!