My School
Share this on:

SMA Muhata Jadi Induk Cluster

  • SMA Muhata Jadi Induk Cluster
  • SMA Muhata Jadi Induk Cluster

BELAJAR ? Siswa SMA Muhata mengikuti kegiatan belajar mengajar, Rabu (2/8). (k. anam syahmadani/radar tegal)

TEGAL - SMA Muhammadiyah Kota Tegal (Muhata) ditunjuk Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi sekolah induk cluster.

SMA Muhata bertugas untuk menyelenggarakan kegiatan pendampingan Kurikulum 2013 bagi guru-guru SMA Pancasakti, SMA Pius, dan guru SMA Muhata sendiri.

?Ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan pemerintah kepada SMA Muhata,? kata Kepala SMA Muhata Drs Saripin SPdI di sekolahnya Jalan Kartini Kota Tegal, kemarin.

Menurut Saripin, kegiatan pendampingan Kurikulum 2013 akan dilaksanakan dalam waktu tiga bulan ke depan. Kegiatan pendampingan ini, bermanfaat untuk peningkatan mutu guru setelah Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 juga sudah dilaksanakan.

SMA Muhata, sebelumnya pernah melaksanakan Kurikulum 2013 selama satu semester. Sehingga, sudah memiliki cukup pengalaman dan telah mensosialisasikannya kepada orang tua serta siswa.

SMA Muhata melakukan koordinasi secara intensif dengan MKKS, instruktur kota, provinsi, dan nasional. ?Perangkat kami siap sejak tahun ajaran baru dimulai,? ujar Saripin.

Di samping mensosialisasikan terkait Kurikulum 2013 kepada orang tua dan siswa, SMA Muhata mensosialisasikan penerapan sekolah lima hari.

Dalam pelaksanaan sekolah lima hari, SMA Muhata menyelenggarakan pembelajaran semenyenangkan mungkin.

Siswa tidak melulu belajar di kelas. SMA Muhata memiliki program unggulan moving class. Di mana, siswa diajak untuk mandiri, aktif, dan kreatif dalam belajar. Kemudian, islamic skill untuk pendampingan dan bimbingan pemahaman agama.

Selain itu, outbond fun yang dirancang secara kreatif dan edukatif serta college visit untuk memperkenalkan perguruan tinggi. ?Karena sudah menerapkan sekolah lima hari, kami akan membangun kantin dan koperasi yang representatif. Untuk sekolah lima hari, kami berpesan kepada orang tua agar ikut memberikan dukungan kepada anak-anaknya,? ujarnya. (nam/wan/zul)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

SMA Muhata Tambahi Life Skill Siswanya

SMA Muhata Tambahi Life Skill Siswanya

SMA Muhammadiyah Kota Tegal (Muhata) terus menggencarkan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras).


Jempol! Siswa SMA Muhata Juara Debat

Jempol! Siswa SMA Muhata Juara Debat

Tiga siswa SMA Muhammadiyah Kota Tegal berhasil menjadi Juara II Debat dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam.


SMA Ihsaniyah Tanggulangi Anemia

SMA Ihsaniyah Tanggulangi Anemia

SMA Ihsaniyah Kota Tegal memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan kesehatan siswanya.


246 Siswa Adu Cerdas tentang Agam Islam

246 Siswa Adu Cerdas tentang Agam Islam

246 peserta terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam.


SMA Muhata Gandeng Kampus di Korsel

SMA Muhata Gandeng Kampus di Korsel

SMA Muhammadiyah Kota Tegal (Muhata) terus berupaya meningkatkan mutu. Salah satunya, dengan menggandeng Dongseo University Korea Selatan.


Jempol, Siswa Jadi Pelopor Keselamatan

Jempol, Siswa Jadi Pelopor Keselamatan

40 siswa SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal mengikuti kegiatan safety riding di halaman sekolah, Jumat (5/5).


Jempol! SMK Mutu Jadi Rujukan Nasional

Jempol! SMK Mutu Jadi Rujukan Nasional

SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan satu dari 156 sekolah rujukan nasional.



Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!