Nasional
Share this on:

Dijenguk Anak-Istri, Setnov Dibawakan Bihun Bebek

  • Dijenguk Anak-Istri, Setnov Dibawakan Bihun Bebek
  • Dijenguk Anak-Istri, Setnov Dibawakan Bihun Bebek

Deisti Astriani Tagor, saat keluar dari Rutan KPK Minggu (25/12) (Intan Piliang/JawaPos.com)

JAKARTA - Di dalam ruang tahanan KPK, Setya Novanto (Setnov) tetap mendapat dukungan moril dari keluarga. Ya, di perayaan Hari Raya Natal, mantan ketua umum Partai Golkar itu dijenguk istri, Deisti Astriani Tagor serta dua anaknya, Dwina Michaella dan Rheza Herwindo, kemarin.

Pantauan Jawa Pos (induk radartegal.com), keluarga Setnov datang secara bertahap. Dwina tiba lebih dulu pada pukul 09.00. Dia terlihat mengenakan pakaian kasual; mengenakan kaus warna hijau tua dan celana jeans hitam.

Berikutnya, Rheza bersama istrinya datang ke Rutan KPK dua jam kemudian. Keduanya sama sekali tidak mau bersuara, ketika ditanya awak media.

Sementara itu, istri Setnov, Deisti Astriani Tagor terlihat mengenakan gamis lengkap dengan kerudung abu-abu dan celana panjang. Mantan komisaris PT Mondialindo Graha Perdana itu tampak menenteng makanan untuk suaminya.

Beda dengan Dwina dan Rheza, Deisti sempat mengucapkan beberapa kata. ”Bawa makanan bihun bebek, makanan kesukaannya (Setnov, Red),” ucapnya.

Di Hari Raya Natal kemarin, memang banyak keluarga para tahanan KPK yang datang menjenguk. Mereka mayoritas membawa makanan spesial untuk tahanan.

Bukan hanya untuk tahanan di rutan cabang gedung penunjang KPK saja, tapi juga yang berada di Rutan Pomdam Jaya Guntur dan Rutan Cabang KPK di gedung lama kavling C1.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kegiatan keagamaan juga digelar selama libur perayaan Natal. Mulai dari ibadah rutin umat Nasrani atau kebaktian pada Minggu (24/12) maupun saat misa Natal itu sendiri.

”Kami siapkan ruang kunjungan cabang Rutan KPK gedung penunjang (untuk beribadah, Red),” ujarnya.

Dia menjelaskan, ibadah rutin pada Minggu dilakukan pukul 13.00 hingga 15.00. sementara perayaan Hari Natal (misa) kemarin digelar pukul 14.00 sampai 16.00.

Total ada lima tahanan beragama Nasrani yang melaksanakan ibadah misa hari Natal. Yakni, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Miryam S. Haryani, Anang S. Sudihardjo, Antonius Tonny Budiono, dan Bayu Dwinanto Utomo. (tyo/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Empat Anak Bomber Jadi Saksi Mahkota

Empat Anak Bomber Jadi Saksi Mahkota

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan empat anak terduga teroris bakal jadi saksi mahkota.


Dieksekusi ke Sukamiskin, Waspadai Jika Setnov Ajukan PK

Dieksekusi ke Sukamiskin, Waspadai Jika Setnov Ajukan PK

Mantan ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai menjalani masa pemidanaan, kemarin (4/5).


Setnov Siap Pindah ke Sukamiskin

Setnov Siap Pindah ke Sukamiskin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengesekusi terpidana kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto (Setnov).


Divonis 15 tahun, Setnov Siapkan Banding

Divonis 15 tahun, Setnov Siapkan Banding

Kubu Setya Novanto (Setnov) sepertinya bakal melakukan perlawanan terhadap vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.


KPK Segera Usut TPPU Setnov

KPK Segera Usut TPPU Setnov

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih punya pekerjaan rumah (PR) setelah putusan Setnov dibacakan.


Kaget Melihat Wajah Setnov “Berhijab” Selimut

Kaget Melihat Wajah Setnov “Berhijab” Selimut

Indikasi adanya rekayasa dalam perawatan Setya Novanto (Setnov) di Rumah Sakit Medika Permata Hijau 16 November tahun lalu semakin terang.


Setnov Terancam Dijerat TPPU

Setnov Terancam Dijerat TPPU

Penerapan Undang-Undang (UU) Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap Setnov tengah dimatangkan oleh KPK.


”Nyanyian” Setnov Dibantah Oka

”Nyanyian” Setnov Dibantah Oka

Menabrak tiang listrik. Benjolan sebesar bakpao. Menjadi beberapa sandiwara yang menyertai perjalanan Setya Novanto dari buron sampai menjadi terdakwa KPK.


Sebut Sejumlah Nama, Setnov Bantah Terima Jam

Sebut Sejumlah Nama, Setnov Bantah Terima Jam

Sebagian pengunjung sidang di ruang Koesoemah Atmadja kemarin tampak bersemangat setelah mendengar Setya Novanto meminta maaf kepada majelis hakim.


Mantan Ketua DPR Diduga Cuci Uang E-KTP

Mantan Ketua DPR Diduga Cuci Uang E-KTP

Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat tambahan alat bukti untuk membuktikan kesalahan Setya Novanto (Setnov).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!