Nasional
Share this on:

Nyabu bersama Suami, Nunung Ditangkap Polisi

  • Nyabu bersama Suami, Nunung Ditangkap Polisi
  • Nyabu bersama Suami, Nunung Ditangkap Polisi

JAKARTA - Jumat (19/7) siang menjadi hari yang tak bisa dilupakan oleh Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Ia diciduk Ditres Narkoba Polda Metro Jaya usai berpesta sabu bersama suaminya, Iyan Sambiran di kediamanya, Jalan Padjajaran Timur, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang dihimpun Fajar Indonesia Network, polisi menyita sabu seberat 0,36 gram di salah satu ruangan rumah tersebut. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi kemudian melakukan tes urine kepada Nunung.

Ternyata hasilnya positif. Dari tes terlihat urine Nunung mengandung zat Ampethamin, Methamphetamin dan Benzodizepin.

Selain menyita sabu, polisi juga mengamankan botol larutan penyegar sebagai bong, tiga paket kecil berisi sabu, empat pipet plastik, satu korek gas dan empat buah smartphone. Selain Nunung dan suami, polisi juga menciduk salah satu pengeder bernama Hadi Moheriyanto.

Dari tangan Hadi, narkoba itu diperoleh Nunung. Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut.

Polisi telah meminta keterangan pelawak berusia 51 tahun itu bersama suaminya di Mapolda Metro Jaya. "Benar sudah kita amankan tadi siang. Habis salat jumat pukul 13.15 WIB," beber Argo.

Dalam penggerebekan itu, Nunung bersama sang suami bersikap koorperatif saat menjalankan tes narkoba. Meski kemudian keduanya terbukti positif menggunakan sabu. "(Keduanya) sudah menjalani pemeriksaan secara intensif," paparnya.

"Ya, dari kediamanya, kita ammankan satu klip sabu 0,36 gram," imbuh Argo.

Disinggung, sudah berapa lama sang komedian tersebut memakai Narkoba, Argo enggan berkomentar lebih jauh. Kendati demikian, pemeriksaan masih dilakukan. "Insya Allah, penjelasan lengkapnya segera kita jadwalkan (konferensi pers)," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait hal itu. Nunung adalah satu dari sekian banyak artis yang tertangkap tangan berpesta narkoba di tahun 2019 ini.

Januari lalu, penyanyi lulusan program pencarian bakat, Aris Idol diciduk setelah pesata sabu dan miras bersama sejumlah orang di sebuah apartemen di Jakarta Selatan.

Bulan berikutnya, Direst Narkoba Polda Metro Jaya kembali menggelandang artis Jupiter Fortissimo atas kepemilikan sabu pada Kamis, (14/2). Ini merupakan kasus narkoba yang kesekian kalinya dialami bintang FTV tersebut.

Selang sebulan, Polres Jakarta Barat menangkap Eddo Charles (38), finalis Indonesian Idol, terkait kepemilikan sabu, Sabtu (9/3).

Hingga berita yang paling menghebohkan datang dari penangkapan salah satu personel Band Zivilia, Zulkifli. Ia bersmaa 9 tersangka lainnya ditetapkan sebagai tersangka dalam perdagangan sabu kelas kakap.

Barang bukti yang disita sebanyak 50,6 kilogram sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi. Vokalis grup band Zilivia ini terancam hukuman berat. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Polisi Endus Penghimpunan Dana Teroris lewat LSM

Polisi Endus Penghimpunan Dana Teroris lewat LSM

Berbagai cara dilakukan kelompok teroris dalam menghimpun dana untuk melancarkan aksi. Salah satunya dengan berklamufase menjadi lembaga swadaya masyarakat (LSM


AS dan Uni Eropa Kecam Rusia

AS dan Uni Eropa Kecam Rusia

Polisi Rusia menangkap hampir 1.400 demonstran di Moskow. Para pendemo menuntut pemilihan yang bebas dan adil.


Bentrok Pecah, 13 Aktivis Ditangkap

Bentrok Pecah, 13 Aktivis Ditangkap

Bentrok antara demonstran dengan polisi anti huru hara di Hongkong makin beringas. Tak segan-segan aparat meluncurkan gas air mata dan peluru karet.


Polisi Wajib Usut Sistem Bank Mandiri yang Error

Polisi Wajib Usut Sistem Bank Mandiri yang Error

Errornya sistem Bank Mandiri tak boleh dibiarkan pihak kepolisian, khususnya tim Cyber Crime Bareskrim Polri dan Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN).


Tiga Jenderal Polisi Diprediksi Mulus Melenggang

Tiga Jenderal Polisi Diprediksi Mulus Melenggang

104 orang dinyatakan lulus tahap II seleksi capim KPK, termasuk sembilan calon dari perwira tinggi (pati) Polri.


Sengketa Batas Darat RI-Timor Leste Selesai

Sengketa Batas Darat RI-Timor Leste Selesai

Pemerintah Indonesia bersama Timor Leste telah sepakat menyelesaikan permasalahan batas wilayah darat diantara kedua negara.


Begini Kronologis Penangkapan Nunung

Begini Kronologis Penangkapan Nunung

Nunung dan suaminya ditangkap polisi, karena ketahuan nyabu di rumahnya, Jumat (19/7) kemarin.


Polisi Sebut Kasus Hukum Rizieq Syihab Masih Ada

Polisi Sebut Kasus Hukum Rizieq Syihab Masih Ada

Front Pembela Islam (FPI) menuding pemerintah Indonesia sengaja menghalang-halangi Rizieq pulang ke tanah air.


PA 212 tak Lagi Bersama Prabowo

PA 212 tak Lagi Bersama Prabowo

Joko Widodo dan Prabowo Subianto telah bertemu. Keduanya sepakat mengakhiri polarisasi.


Kebijakan Tiket Murah Masih Setengah Hati

Kebijakan Tiket Murah Masih Setengah Hati

Sesuai kesepakatan Pemerintah bersama seluruh badan usaha maskapai penerbangan, mulai memberlakukan penerbangan murah.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!