Nasional
Share this on:

Ramai-ramai Beri Dorongan Semangat Arifin Ilham

  • Ramai-ramai Beri Dorongan Semangat Arifin Ilham
  • Ramai-ramai Beri Dorongan Semangat Arifin Ilham

JAKARTA - Kabar hoax wafatnya Ustad Arifin Ilham berembus kencang kemarin pagi. Info tersebut lantas membuat banyak tokoh dan pejabat negara berbondong-bondong menjenguk pendiri majelis taklim Az-Zikra itu di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo.

’’Alhamdulillah izin Allah tadi saya dan kawan-kawan diizinkan masuk. Begitu sampai, yang paling saya senang ustad masih hidup,’’ ucap Ustad Yusuf Mansur kepada Jawa Pos.

Dia tiba di RSCM pukul 13.00. Menggunakan lift khusus VVIP, Yusuf menuju kamar Kencana 1A di lantai 7, gedung RSCM Kencana, tempat Arifin Ilham dirawat.Kondisi Arifin memang tampak lebih kurus dari biasanya. Lemas dan agak drop.

Yusuf duduk di samping kiri Arifin yang terbaring di tempat tidur pasien. Pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran itu kemudian memegang tangan kanan Arifin. Melihat kondisi sahabatnya tersebut, Yusuf tak kuasa menahan air mata yang keluar membasahi kedua pipinya.

Ustad 42 tahun itu lantas membacakan doa serta zikir agar Arifin lekas sembuh dan panjang umur. ’’Di tengah-tengah baca doa, eh dia ngorok. Tapi yaudah deh tetap saya abisin bacaannya,’’ celetuk Yusuf.

Meski begitu, Yusuf juga senang lantaran banyak kerabat yang datang menjenguk. ’’Senang banyak yang mendoakan dan hadir. Saya bilangin buat teman-teman dan masyarakat mendoakan beliau insya Allah masih panjang umur dan sehat. Banyak yang cinta dengan ulama insya Allah,’’ harapnya.

Selain itu, cawapres Ma’ruf Amin turut menjenguk Arifin di RSCM. Dia mendoakan kesembuhan kepada ayah Muhammad Alvin Faiz itu. Menurut Ma’ruf, masyarakat masih membutuhkan bimbingan Arifin. ’’Senantiasa mengajak orang untuk berzikir. Mudah-mudahan beliau diberi umur panjang, dihilangkan penyakitnya, disembuhkan sakitnya,’’ kata Ma’ruf seraya bergegas masuk ke dalam mobil.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon langsung menepis hoax wafatnya Arifin melalui cuitan di Twitter pukul 10.31. ’’Baru saja jenguk Ustdz Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja.’’ Begitu posting-annya.

Tidak ketinggalan, anggota DPR lainnya, Rosehan Noor Bachri, juga datang. ’’Saya datang hanya untuk memastikan kabar yang beredar. Soalnya di Kalimantan Selatan sudah heboh,’’ jelas anggota komisi III itu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Indra Jafar tak mau ketinggalan ikut memberikan semangat langsung bagi Arifin Ilham. Dia mengatakan, ujian yang dihadapi ustad asal Banjarmasin itu menunjukkan bagaimana kesalehannya.

’’Berkah untuk ustad luar biasa. Banyak orang yang datang dan mendoakan beliau,’’ ucap perwira dengan tiga melati di pundak itu.

Informasi yang beredar, Arifin dirujuk ke RSCM pada Senin malam (7/1). Mengenai penyakit yang diderita, dokter maupun kerabat dan sanak keluarga Arifin belum berkomentar. ’’Katanya tadi ustad sedang masa recovery istilahnya dari kanker nasofaring dan kelenjar getah bening. Mungkin hanya kecapekan saja,’’ ungkap Ustad Soleh Mahmud. (han/c17/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Desakan KLB Diduga Upaya Jegal AHY

Desakan KLB Diduga Upaya Jegal AHY

Dorongan sejumlah kader Partai Demokrat agar menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) menarik perhatian berbagai kalangan.


Tim Investigasi Tak Perlu Dibentuk

Tim Investigasi Tak Perlu Dibentuk

Dorongan membentuk tim investigasi independen untuk mengungkap kasus kericuhan 21-22 Mei yang mengakibatkan 9 orang meninggal dunia dinilai terlalu prematur.


Usai Umumkan Hasil Pilpres, Gedung KPU Mulai Disterilkan

Usai Umumkan Hasil Pilpres, Gedung KPU Mulai Disterilkan

Suasana Kantor KPU, Senin (20/5) malam, sangat ramai. Ratusan aparat kepolisian terlihat bersiaga di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jakarta.


Proses Rekapitulasi Suara Provinsi Diperpanjang

Proses Rekapitulasi Suara Provinsi Diperpanjang

Komisioner KPU Ilham Saputra memastikan pihaknya memperpanjang batas waktu rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi.


Pekan Ini, Logistik Pilpres danPileg Rampung

Pekan Ini, Logistik Pilpres danPileg Rampung

Komisioner KPU Ilham Saputra memastikan pemenuhan logistik untuk 630 TPS tambahan selesai tepat waktu.


Ombudsman Beri Warning soal Netralitas ASN

Ombudsman Beri Warning soal Netralitas ASN

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) mewanti-wanti aparatur sipil negara (ASN) untuk bersikap netral dalam pemilihan umum (pemilu) 2019.


Isu Keppres Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS Tak Masuk Akal

Isu Keppres Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS Tak Masuk Akal

Pengurus honorer K2 di sejumlah daerah ramai membahas rencana silaturahmi nasional (silatnas) akbar dengan Presiden Joko Widodo.


Turunkan Harga Avtur atau Beri Ruang Perusahaan Internasional

Turunkan Harga Avtur atau Beri Ruang Perusahaan Internasional

Kenaikan harga tiket pesawat yang berdampak pada rendahnya tingkat keterisian penumpang dan penurunan minat wisatawan akan dikaji Presiden Joko Widodo.


Pematalan Remisi Susrama, Tinggal Tunggu Keputusan Presiden

Pematalan Remisi Susrama, Tinggal Tunggu Keputusan Presiden

Gelombang dorongan yang tidak henti meminta pemerintah mencabut remisi untuk I Nyoman Susrama berbuah manis.


Beri Remisi Susrama, Kebijakan Hukum Jokowi Makin Tidak Jelas

Beri Remisi Susrama, Kebijakan Hukum Jokowi Makin Tidak Jelas

Polemik pemberian remisi pidana penjara sementara untuk I Nyoman Susrama, pembunuh wartawan Jawa Pos Radar Bali AA Gde Bagus Narendra Prabangsa, memicu kontrove



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!