Nasional
Share this on:

Tepat 100 Hari Ani Yudhoyono, SBY Ultah ke-70

  • Tepat 100 Hari Ani Yudhoyono, SBY Ultah ke-70
  • Tepat 100 Hari Ani Yudhoyono, SBY Ultah ke-70

JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemarin (9/9) berulang tahun ke-70. Secara kebetulan, hari lahir Presiden RI ke-6 itu, bertepatan dengan 100 hari wafatnya sang istri, almarhumah Hj Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono.

SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur pada 9 September 1949. Dia menjadi orang nomor satu di Tanah Air pada 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014 lalu. SBY menjadi presiden pertama yang dipilih rakyat melalui pemilu langsung.

Putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan ucapan akun Instagramnya @ahyforall. "Selamat ulang tahun yang ke-70. Semoga Pepo selalu sehat, bahagia lahir dan batin, senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang begitu berat untuk Pepo dan keluarga kita di tahun ini. Aku tahu betapa beratnya Pepo harus merayakan ulang tahun untuk pertama kalinya tanpa ada Memo. Biasanya Memo membangunkanmu di tengah malam, memelukmu, dan mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga kami, anak cucumu, bisa membuatmu dan melihatmu kembali tersenyum bahagia.We love you, Pepo.. and we will always be there for you," tulis AHY di Instagram, Senin (9/9).

Seperti diketahui, selama 8 bulan ini, SBY tidak tampil ke publik. SBY memilih berkonsentrasi mengurus Ani yang dirawat di rumah sakit di Singapura. Kemudian SBY berduka atas meninggalnya sang istri. Beberapa waktu lalu, SBY kembali berduka. Sang ibunda, Hj Siti Habibah juga wafat.

Menantu SBY, Aliya Rajasa, istri Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengunggah sebuah video di akunnya. "Selamat ulang Tahun yg ke 70 Pepo.." tulis Aliya. Melalui unggahan video itu, Aliya memamerkan foto-foto bersama SBY, Ibas, dan ketiga anaknya. Tergambar kebersamaan hangat SBY bersama sang istri, Ani Yudhoyono dan cucu-cucunya. Aliya menyebut saat ini adalah tahun terberat bagi sang mertua.

"Hari ini bertepatan dengan 100 hari berpulangnya Memo dan 10 hari berpulangnya Eyang. Kami tau yg Pepo harus jalani sangatlah tidak mudah,, namun Pepo tetap menunjukkan kepada kami caranya utk tegar, untuk tawakal, dan ikhlas. Begitu banyak yg telah Pepo ajarkan kepada kami anak menantu dan cucu, Pepo adalah mentor utama dan yg terbaik bagi kami.." tulis Aliya.

Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Sinaga menyatakan SBY merupakan seorang pemimpin yang tidak elitis. SBY dan keluarga merupakan tokoh yang merakyat. Menurut dia, keluarga SBY kerap tampil apa adanya dan tidak berlebihan," ujar Ferdinand.

Menurut Ferdinand, gaya kepemimpinan SBY juga begitu demokratis. Hal yang sama juga, SBY terapkan dalam memimpin keluarganya. "Beliau sungguh menerapkan demokrasi dalam setiap pengambilan keputusan. Kami selalu diajak diskusi. Bahkan berdebat untuk menyimpulkan satu langkah politik. Beliau sangat perhatian kepada kader. Setiap ketemu dengan kader, selalu ada dialog yang menunjukkan kepeduliannya kepada kami," paparnya.(rh/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Seribuan Dosen Tolak Revisi UU KPK
Seribuan Dosen Tolak Revisi UU KPK

Berita Sejenis

Dewan Pengawas Jadi Bagian Internal KPK

Dewan Pengawas Jadi Bagian Internal KPK

Setelah menggelar rapat marathon selama 13 hari, akhirnya DPR RI dan pemerintah sepakat Revisi terbatas UU Nomor 30 Tahun 2002 disahkan menjadi UU.


Revisi Supercepat, DPR- Pemerintah Selesaikan RUU KPK Hanya 13 Hari

Revisi Supercepat, DPR- Pemerintah Selesaikan RUU KPK Hanya 13 Hari

Rapat paripurna DPR RI secara resmi mengesahkan Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/9) kemarin.


Sangat Memberatkan, Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan Ditolak

Sangat Memberatkan, Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan Ditolak

Kenaikan tarif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga 100 persen mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat.


4-10 Hari Panglima TNI dan Kapolri Akan Berkantor di Papua

4-10 Hari Panglima TNI dan Kapolri Akan Berkantor di Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan berkantor di Papua mulai Senin (2/9) kemarin.


Tolak Hasil Seleksi Capim KPK

Tolak Hasil Seleksi Capim KPK

Hari ini (2/9) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima panitia seleksi calon pimpinan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Bogor, Jawa Barat.


BBM Mulai Masuk, Blokir Dibuka

BBM Mulai Masuk, Blokir Dibuka

Penyaluran BBM menuju lembaga penyalur ke Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua berangsur normal kembali tiga hari pascaaksi demo rasisme yang berujung anarkisme.


Benny Wenda: Saat yang Tepat Untuk Merdeka

Benny Wenda: Saat yang Tepat Untuk Merdeka

Tokoh separatis Papua Benny Wenda menilai, bahwa tindakan rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya menjadi pemantik kemarahan dari rasa ketidakadilan, yang d


2020, Ada 16 Hari Libur Nasional dan Empat Hari Cuti Bersama

2020, Ada 16 Hari Libur Nasional dan Empat Hari Cuti Bersama

Rapat Tingkat Menteri (RTM) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 , Selasa (27/8), menyepakati beberapa hal.


Hari Ini DPR Umumkan Perpindahan Ibu Kota

Hari Ini DPR Umumkan Perpindahan Ibu Kota

Langkah pemerintah yang telah menetapkan ibu kota baru di Provinsi Kalimantan Timur mendapat dukungan dari DPR RI.


Pilih Oposisi, Sikap PAN Dianggap Tepat

Pilih Oposisi, Sikap PAN Dianggap Tepat

Akhirnya terjawab. PAN memilih berjuang di luar pemerintahan. Langkah oposisi ini dinilai banyak kalangan sangat tepat.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!