Otomotif
Share this on:

Bidik Pelanggan VIP, BMW Keluarkan Mobil Anti Senjata

  • Bidik Pelanggan VIP, BMW Keluarkan Mobil Anti Senjata
  • Bidik Pelanggan VIP, BMW Keluarkan Mobil Anti Senjata

JAKARTA - BMW Group Indonesia berusaha memanjakan konsumen VIP dari kalangan pejabat diplomatik lewat program BMW Diplomatic Service. Mereka mengeluarkan mobil seri SUV X5 dan seri 7 yang disebut anti senjata mulai serangan senjata otomatis seperti AK-47, senjata kaliber 44 Magnum, sampai peledak.

Program ini ditandai dengan serah terima kunci saloon mewah BMW 730Li kepada HE. Dr. Hoang Anh Tuan, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia. ''Program BMW Diplomatic Service memastikan kesesuaian antara harga dan kualitas serta layanan on-demand yang berlaku secara global. Serah terima hari ini juga merupakan bukti konkret dari pelayanan kami terhadap komunitas diplomatik. Hari ini, kami akan menyerahkan BMW Seri 7 yang akan menjadi kendaraan sempurna bagi duta besar saat beliau melaksanakan tugas-tugas resminya,'' kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim di Jakarta, Selasa (10/10) lalu.

BMW Diplomatic Service sangat mementingkan pelayanan purna jual. Secara rinci, pelayanan purna jual itu termasuk BMW Repair Inclusive yang berlaku selama tiga tahun. Lalu, BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan selama lima tahun atau 60 ribu kilometer. Plus garansi 36 bulan tanpa menghitung jarak tempuh.

Program ini juga mencakup BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun. Dengan begitu konsumen gratis ganti hingga empat ban per tahun.

Tak ketinggalan BMW Automotive Liability Insurance yang berupa asuransi komprehensif apabila konsumen terlibat insiden lalu lintas dengan melibatkan pihak ketiga.

Di Indonesia sudah lebih dari 40 diplomat atau pejabat tinggi dari organisasi internasional yang menggunakan armada BMW. Dan pihak BMW Group Indonesia pun terus menjalankan strategi untuk bisa meraup konsumen lebih besar dari pasar elit ini.

''Selain rangkaian manfaat eksklusif, BMW Group juga menghadirkan penawaran khusus dengan periode terbatas. Selama bulan Oktober 2017, layanan ini akan memberikan harga khusus untuk BMW X1 xDrive20i, BMW 320i Sedan, dan the all-new BMW 530i Luxury Line. Kami berharap layanan baru ini akan semakin memungkinkan BMW Group Indonesia untuk memenuhi keinginan para pelanggan, khususnya pelanggan diplomatik yang memiliki kebutuhan tersendiri,'' kata Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto.

Sejak tahun 2011, BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia, menginvestasikan sekitar Rp250 miliar untuk menambah jumlah kendaraan BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia. Upaya tersebut kini mulai membuahkan hasil.

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada enam kendaraan BMW yang dirakit di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Kendaraan rakitan lokal tersebut bahkan telah menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mobil BMW di Indonesia. ''Penjualan BMW di Indonesia 80 persennya merupakan kendaraan yang dirakit secara lokal, yaitu BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5. Hanya sebagian kecil saja yang dikontribusikan oleh kendaraan yang diimpor secara utuh,'' imbuhnya. (dew/jpnn)

Ini Kelebihan SUV X5

  1. Dilengkapi High Security Vehicle, dimana kendaraan itu dibuat sesuai spesifikasi yang diinginkan instansi.

  2. Kendati dari sisi eksterior sama seperti BMW X5 dan Seri 7 kebanyakan tetapi bahan pada bodi mobil yang digunakan akan menjamin keamanan dari pengemudi dan penumpangnya.

  3. Mobil ini disebut bisa tahan dari serangan senjata otomatis seperti AK-47, senjata kaliber 44 Magnum, sampai peledak.

  4. Ban juga sudah disesuaikan dengan keamanan tingkat tinggi.

  5. Fuel tank bisa menutup otomatis.

  6. Ada alat komunikasi khusus di dalam yang memungkinkan penumpang dan pengemudi dapat menghubungi orang di luar.


Berita Sebelumnya

Mitsubishi Mulai Kirimkan Xpander
Mitsubishi Mulai Kirimkan Xpander

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jamah Pelanggan Indonesia Timur

Jamah Pelanggan Indonesia Timur


Regulasi Mobil Listrik Segera Rampung

Regulasi Mobil Listrik Segera Rampung

Pemerintah terus mematangkan aturan teknis tentang pengembangan mobil listrik. Regulasi itu akan berbentuk peraturan presiden.


50 Konglomerat Langsung Kepincut Beli Seri LS

50 Konglomerat Langsung Kepincut Beli Seri LS

Meski tergolong mobil mewah, rupanya Lexus tetap menjadi incaran para konglomerat Indonesia.


Mobil MPV Masih Paling Diminati

Mobil MPV Masih Paling Diminati

Selama sembilan hari pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, lebih dari 17 ribu unit kendaraan terjual.


Mobil Pedesaan Resmi Dilaunching, Per Unit Rp60-80 Jutaan

Mobil Pedesaan Resmi Dilaunching, Per Unit Rp60-80 Jutaan

IndistriI otomotif nasional tidak bisa mengelak dari terpaan krisis global.


Satu Juta Mobil Listrik dalam 10 Tahun

Satu Juta Mobil Listrik dalam 10 Tahun

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai perkembangan mobil listrik akan sangat cepat di masa mendatang.


Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW

Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW

BMW Indonesia akhirnya memboyong All New BMW 5 Series ke tanah air. Sedan premium tersebut dikenalkan kepada publik, kemarin.


Soal Mobil Listrik, Pemerintah Tunggu Evaluasi BPPT

Soal Mobil Listrik, Pemerintah Tunggu Evaluasi BPPT

Kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik semakin menjadi tren di pasar otomotif global.


Pikap Baru Super Cab, Jajal Pasar Otomotif Indonesia

Pikap Baru Super Cab, Jajal Pasar Otomotif Indonesia

PT Sokonindo Automobile memperkenalkan model pertamanya yaitu mobil pick-up ?Super Cab?.


Volume Servis Mobil Premium Meningkat

Volume Servis Mobil Premium Meningkat

Permintaan servis BMW di Jatim pada enam bulan pertama tahun ini meningkat 15 persen jika dibandingkan dengan semester pertama 2016.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!