Otomotif
Share this on:

Chrome Bezel Tambah Kesan Sporty

  • Chrome Bezel Tambah Kesan Sporty
  • Chrome Bezel Tambah Kesan Sporty

JAKARTA - PT Suzuki lndomobil Sales (PT SIS) mengeluarkan New SX4 S-Cross dengan pembaruan pada fiturnya. Dengan hadirnya New SX4 S-Cross ini, PT SIS memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.

“New merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh serta menawarkan pengalaman berkendara yang Optimal. Peluncuran New SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan pasar di Indonesia, di mana pasar Medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar, yaitu sebesar 9,38 persen dari total pasar,'' kata 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya di Jakarta, belum lama ini.

Setiawan menyebutkan, penyegaran pada New SX4 S-Cross juga dilakukan untuk mengakomodir kedinamisan target market New SX4 S-Cross untuk menunjukkan eksistensi dirinya melalui penampilan yang tangguh.

Berdasarkan riset konsumen, pembeli cenderung memilih tampilan mobil yang stylish sekaligus mengoptimalkan setiap fiturnya. Hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Sebanyak 10 fitur baru disematkan pada New SX4 S-Cross untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda. Secara penampilan New SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m sehingga terlihat lebih tangguh.

Tampilan depan mobil ini pun terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melalui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED projector headlamp.

Penggunaan lampu LED tersebut menjanjikan usia pakai lebih awet dan tahan lama. Selain itu akan lebih memaksimalkan pandangan pengendara sehingga lebih aman di malam hari.

New SX4 S-Cross pun tak luput dari fitur terkini yaitu Daytime Running Light (DRL) pada headlampnya. Selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL makin menambah kesan modern.

Headlamp New SX4 S-Cross juga telah dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari. Selain itu New SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, semisal memasuki terowongan.

Seperti pendahulunya, New SX4 S-Cross juga tetap dilengkapi dengan lampu kabut. Namun kali ini design lampu kabut lebih stylish yang dihiasi chrome bezel.

Untuk menambah kesan sporty dan adventurous, New SX4 S-Cross memiliki tampilan baru pada front skid plate. Bagian belakang New 5X4 S-Cross pun memiliki kesan stylish berkat LED rear combination lamp.

News SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Dengan profil ban yang lebih besar, New SX4 S-Cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel yang semakin terlihat perkasa. Dari sisi interior, untuk menambah pengalaman berkendara yang premium New SX4 S-Cross dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama.

New SX4 S-Cross yang ditunjang oleh mesin berkapasitas 1.491cc WT DOHC, menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6-percepatan maupun manual dengan S-percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif, sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

New SX4 S-Cross memiliki pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi dengan warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver. New SX4 S-Cross hadir dengan harga Rp268.85 juta untuk transmisi automatic (AT) dan Rp256 juta untuk transmisi manual (MT) (on the road Jakarta).

''Bagi konsumen yang ingin memiliki New SX4 S-Cross pada setiap pembeliannya akan mendapatkan smartphone terkini selama periode November 2017,'' tandasnya.

Suzuki mematok target penjualan SX4 S-Cross terbaru 500 unit per bulan. Angka itu lebih besar 200 unit dari model sebelumnya, karena pabrikan aaal Jepang itu percaya segmen crossover atau low sport utility vehicle (LSUV) terus berkembang di masa mendatang.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W menjelaskan, target pembelinya umur 30-39 tahun, dengan beragam jenis pekerjaan. Pegawai swasta 62 persen dan pegawai pemerintahan 48 persen.

''Menurut survei kami, 65 persen itu first car buyer. Keluarga muda yang modern dengan empat anggota keluarga,'' tukasnya. (dew/jpg)


Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Nissan Genjot Penjualan Tukar Tambah

Nissan Genjot Penjualan Tukar Tambah

Nissan trade in dan test drive festival atau program tukar tambah mobil bekas dengan mobil baru Nissan terus berlanjut hingga akhir Maret.


Aerox, Skuter Sporty Premium Yamaha Siap Ngaspal

Aerox, Skuter Sporty Premium Yamaha Siap Ngaspal

Setelah sukses dengan skuter matik premium NMAX, pabrikan motor Yamaha kemarin (30/10) meluncurkan skuter sporty premium Yamaha Aerox 155 VVA.


Perang City Car, demi Kesan Pertama yang Istimewa

Perang City Car, demi Kesan Pertama yang Istimewa

City car bukan tulang punggung otomotif nasional. Pasarnya hanya 5?10 persen, kalah jauh jika dibandingkan dengan mobil keluarga.


Tambah Laboratorium Honda di 4 SMK

Tambah Laboratorium Honda di 4 SMK

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali menambah 4 Laboratorium Honda.


Tingkatkan Layanan Purna Jual dan Tambah Konstribusi Pajak

Tingkatkan Layanan Purna Jual dan Tambah Konstribusi Pajak

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka kemarin (11/08).


Tampilan Baru Sonic150R Bikin Makin Sporty

Tampilan Baru Sonic150R Bikin Makin Sporty

Saat ini banyak anak muda yang berburu tunggangan teranyar untuk menambah wah penampilannya.


Polesan Anyar, Bikin Suzuki Satria F150 Tambah Sporty

Polesan Anyar, Bikin Suzuki Satria F150 Tambah Sporty

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) kembali melakukan gebrakan lewat peluncuran produk anyar, yakni Suzuki All New Satria F150.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!