Otomotif
Share this on:

Datsun CROSS Lebih Andal dan Irit

  • Datsun CROSS Lebih Andal dan Irit
  • Datsun CROSS Lebih Andal dan Irit

HANDAL - Mobil Datsun CROSS diklaim akan menjadi mitra yang andal, praktis, dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga. (istimewa)

JAKARTA - Datsun memperkenalkan compact crossover yang lama dinantikan 'Datsun CROSS', 18 Januari 2018. Itu merupakan model ketiga yang diperkenalkan oleh brand ini di Indonesia dan model baru Datsun keenam di dunia.

Dengan tampilan yang khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih, Datsun CROSS baru ini menandakan dimulainya fase kelanjutan dalam perjalanan Datsun di negara ini. Dikembangkan untuk Indonesia, mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun.

Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil oleh brand Datsun seiring dengan langkahnya ke depan melalui peluncuran kendaraan penuh gaya, yang memiliki berbagai fungsi dan untuk berbagai tujuan.

Yakni kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengana teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung. Datsun CROSS mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan yang terus berubah di Indonesia, yang mengikuti perubahan terus-menerus di dunia.

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun CROSS yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji tersebut,” kata Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

“Lebih dari itu, modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda. Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru, mobil yang mendorong Datsun selangkah lebih maju daripada pesaingnya,” tambahnya lagi.

Desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun CROSS dari yang lain. Mobil ini merupakan jawaban baru yang berani di transportasi pribadi. Mobil untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas.

Mobil ini akan menjadi mitra yang andal, praktis, dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga. Dari namanya, CROSS, mencerminkan karakter gandanya, melintasi batasan kehidupan sehari-hari dan melakukan tugas-tugas rutin dengan mudah, namun siap untuk mengambil petualangan baru bila diminta.

Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin HP 1,2 liter 68/78 hp ringan dan sangat tanggap, serta torsi 104 Nm, sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Mesin ini dikenal tidak saja karena kinerjanya, namun juga keandalannya. Inilah kepercayaan yang sudah dibangun selama beberapa tahun ketika mesin ini dibuat dan digunakan untuk menggerakkan berbagai model Nissan dan Datsun.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission). Diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional. (dya/adi/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Tren Kustom Munculkan Peminat Baru
Tren Kustom Munculkan Peminat Baru

Berita Sejenis

New CBR150R Tampil Lebih Gagah

New CBR150R Tampil Lebih Gagah

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran tampilan New Honda CBR150R melalui pilihan warna dan stripe baru yang lebih gagah dan agresif.


Modisnya Dua Varian Baru Pajero Sport Rakitan Lokal

Modisnya Dua Varian Baru Pajero Sport Rakitan Lokal

PT Mitsubishi Motors meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport yang dirakit di Indonesia yakni New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT.


Lebih dari 28 Ribu Unit Toyota Terjual di Jateng dan DIY

Lebih dari 28 Ribu Unit Toyota Terjual di Jateng dan DIY

Di penghujung 2017 Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader otomotif.


Ninja Baru dan Retro Bidik Segmen Anak Muda

Ninja Baru dan Retro Bidik Segmen Anak Muda

Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki, meluncurkan dua produk terbaru menjelang akhir tahun.


All New Rush Jawab Tantangan Urban Cruiser dengan Desain Modern dan Fitur yang Lengkap

All New Rush Jawab Tantangan Urban Cruiser dengan Desain Modern dan Fitur yang Lengkap

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan All New Rush dengan penampilan sama sekali baru, namun tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real SUV.


Chrome Bezel Tambah Kesan Sporty

Chrome Bezel Tambah Kesan Sporty

PT Suzuki lndomobil Sales (PT SIS) mengeluarkan New SX4 S-Cross dengan pembaruan pada fiturnya.


Begini Strategi Daihatsu Bertahan di Pasar Low MPV

Begini Strategi Daihatsu Bertahan di Pasar Low MPV

Persaingan di segmen low MPV (multi purpose vehicle) semakin ketat dengan hadirnya produk dari Mitsubishi dan Wuling.


Kerennya Truk Bertenaga Listrik E-FUSO

Kerennya Truk Bertenaga Listrik E-FUSO

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), mengembangkan seluruh jajaran truk dan bus bertenaga listrik dalam beberapa tahun mendatang.


Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala

Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala

PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk kampanye keselamatan berkendara.


Baby Pajero Perkuat Pasar Kalimantan dan Sumatera

Baby Pajero Perkuat Pasar Kalimantan dan Sumatera

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berambisi memperkuat cengkeraman bisnisnya di Indonesia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!